MILZERU – 

REMEHKAN CORONA PRESIDEN BRASIL KINI POSITIF COVID-19 1

Kerap remehkan corona dan tidak taat aturan, presiden brasil Jair Bolsonaro kini dinyatakan postif terpapar Covid-19. Hal ini diungkapkannya langsung setelah dirinya menerima hasil test pada Selasa (7/7). 

Meskipun telah dinyatakan positif Jair Balsonaro mengaku dirinya ‘sangat sehat’. Jair merasa gejala virus Covid-19 yang dialami dirinya hanyalah gejala kecil seperti demam. Seperti yang diungkapkannya bahwa dirinya hanya mengalami demam dengan suhu 38 derajat celcius dan batuk yang menetap

Jair Balsonaro merupakan salah satu orang yang kerap meremehkan virus Covid-19. Dirinya bahkan beberapa kali tampil di tempat umum tanpa menggunakan masker, tidak hanya itu saja. Imbauan mengenai social distancing juga tidak dipatuhinya. 

REMEHKAN CORONA PRESIDEN BRASIL KINI POSITIF COVID-19 2

Tidak hanya sampai disitu Jair Balsonaro juga berupaya melemahkan peraturan wajib masker, dirinya menolak aturan yang mewajibkan para pemilik bisnis ataupun majikan menyediakan masker untuk para staff yang bekerja. 

Aturan yang dianggap melemahkan ini pada akhirnya memiliki dampak yang cukup serius. Dimana seperti yang kita ketahui, Brasil merupakan negara peringkat kedua dengan jumlah kasus terpapar virus Corona tertinggi di dunia. dengan jumlah kematian lebih dari 65.000 dan jumlah kasus lebih dari 1,6 juta.

Setelah dinyatakan bahwa dirinya lah yang menjadi salah satu dari banyak korban covid-19. Jair Balsonaro mengungkapkan bahwa “setiap orang tahu bahwa hal itu ‘virus’ cepat atau lambat akan menulari seluruh penduduk, dan cepat atau lambat saya akan dinyatakan postif” tuturnya  

Seusai dirinya dinyatakan positif terpapar covid-19, Jair memutuskan untuk mengubah sejumlah kebijakan yang sempat ia lemahkan. Diantaranya adalah imbauan untuk wajib masker maupun penutup wajah terutama di tempat umum.

CNN Brasil memberitakan bahwa Jair telah melakukan berbagai upaya agar telepas dari virus Covid-19, salah satu upaya yang dilakukannya yaitu dengan meminum obat malaria hydroxychloroquine dan azithromycin namun mengenai kebenaran obat malaria dapat menyembuhkan virus ini, hanya sedikit bukti ilmiah yang terdapat.

Sebelum dinyatakan positif Jair Balzonaro juga pernah melakukan test, setelah diketahui beberapa ajudannya positif terpapar Covid-19. Namun, Hasilnya Negatif Covid-19.