MILZERU – 

JADI MAKIN MELOW! SYNDROME PATAH HATI MELONJAK SAAT PANDEMIC

Source: Pinterest

 Patah hati merupakan suatu kondisi yang meyakitkan, dimana seseorang yang mengalaminya mungkin akan disertai dengan rasa sedih maupun emosi. Namun, tahukah kalian mengenai kondisi syndrome patah hati??

Syndrome pata hati merupakan gangguan sementara pada jantung akibat kondisi stress. Hal ini disebabkan otot jantung yang gagal berfungsi dengan sempurna. Walau begitu kondisi ini hanya terjadi sementara.

Beberapa ahli memperhatikan kondisi ini dimasa Pandemic. Dimana kasus penderita Syndrome patah hati kasusnya semakin hari semakin meningkat. Angka peningkatan ini yang menjadi focus para peneliti. Syndrome patah hati memiliki gejala yang hamper serupa dengan serangan jantung

Diketahui bahwa banyak dari penderita syndrome patah hati melakukan aktifitas berpikir yang lebih intens dari biasanya serta lebih berat dibanding hari-hari biasanya. Factor ini lah yang menyebabkan pelepasan hormone secara tiba-tiba dalam jumlah besar ke dalam aliran darah, sehingga membuat kondisi jantung kewalahan untuk sementara waktu, sehingga memicu kondisi syndrome yang hadir seperti gejala serangan jantung ini.

Dan tahukah kalian bahwa banyak penderitanya adalah kalangan wanita lohhh!!

JADI MAKIN MELOW! SYNDROME PATAH HATI MELONJAK SAAT PANDEMIC2

Source: Pinterest

Diketahui bahwa wanita memiliki resiko yang tinggi mengidap syndrome patah hati. Namun, bukan hanya wanit, terdapat  beberapa spesifikasi lain mengenai ciri orang memiliki resiko besar mengalami syndrome patah hati, diantaranya:

  •  
  • Berusia lebih dari 50 Tahun
  • Sedang atau pernah memiliki riwayat gangguan kesehatan mental
  • Dan mereka yang memiliki riwayat gangguan saraf.

Dan tahukah kalian bahwa syndrome ini juga terkadang memerlukan bantusn tenaga medis lohh, artinya kalian bisa diarawat di Rumah Sakit kalau kalian mengalami syndrome patah hati ini.

Pada kasus umunya orang yang mengelami syndrome patah hati memerlukan bantuan tenaga medis atau dalam artian memerlukan perawatan di rumah sakit. Namun, syndrome ini dapat reda dan jantung pulih dengan sendirinya dalam kurun waktu hitungan minggu ataupun hari. Dan kondisi ini juga tidak menyebabkan kerusakan pada organ tubuh kamu, termasuk jantung.

Untuk mencegah mengalami Syndrome patah hati, kalian bisa ikutin nih tipsnya.

Tips terhindar dari syndrome patah hati:

1. Temukan cara paling nyaman versi diri kamu dalam mengelola stress dan mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi.

2. Menjaga kesehatan fisik dan mental. Sayangi diri kamu sendiri, jangan sampai ternyata kamu lah orang yang peling menyiksa mental maupun fisik kamu sendiri.

3.Bercerita mengenai apa yang sedang menjadi beban pikiranmu kepada orang-orang yang kamu percayai.

4. Jika memang sulit menemukan tempat cerita dari orang terdekat, kamu bisa dating ke psikolog untuk membantu kamu menghilangkan sedikit bebanmu.

Yuk bareng-bareng kita jaga kondisi fisik maupun mental kita agar terhindar dari kondisi syndrome patah hati ini, sehingga tidak makin banyak dehh orang yang mengalami syndrome patah hati disaat pandemic ini.