MILZERU – Beratnya seseorang untuk bertahan agar tetap dirumah dalam kurun waktu yang tidak sebentar membuat sebagian orang merasakan stress. Pasalnya hari-hari yang biasa dilewatkan diluar rumah terpaksa harus melakukan seluruh kegiatannya dari rumah. Lantaran Covid-19 tidak kunjung selesai.

Stress merupakan salah satu gangguan kejiwaan dimana seseorang yang mengalaminya akan merasakan sebuah reaksi tubuh pada situasi yang berbahaya, atau sesuatu yang nyata dan dirasakan.  Namun, sebagian orang dapat mengatasi stress. Beberapa dari mereka ada yang berhasil ada juga yang tidak.

Tapi ada beberapa fakta yang mengungkapkan bahwa ternyata sebagian pekerjaan sehari-hari yang umumnya kaum wanita lakukan ternyata jadi salah satu media yang dapat membantu menghilangkan stress.

Salah satunya adalah dengan mencuci piring. Siapa sangka bahwa pekerjaan ini ternyata menjadi salah satu bentuk relaksasi yang dapat menanggulangi rasa stress

Kok bisa??

Penelitian yang diungkapkan oleh peniliti asal Florida mengungkapkan bahwa aroma sabun cuci piring serta suhu air mengalir dapat menjadi salah satu relaksasi dan membuat mereka yang melakukan kegiatan mencuci piring dapat dikaruniai pikiran-pikiran yang positif.

Wow! ternyata mencuci piring dapat menghilangkan stress

Source:Pinterest

Para peniliti juga mengungkapkan bahwa kegiatan cuci piring dapat mengurangi kerja saraf sekitar 27% diikuti juga dengan inspirasi mental yang justu meningkat hingga angka 25%.

Nahh, jadi gimana nih gengs? Ternyata gampang bangetkan cara menanggulangi stress disaat pandemic ini? Kira-kira hari ini sudah cuci piring belom nih??? Hihi