MILZERU – Money Heist merupakan series Spanyol yang menceritakan tentang seorang pria yang sangat cerdas menyebut dirinya Professor, memiliki ambisi untuk merampok Badan Pencetakan Uang Spanyol. Rencana perampokan ini telah dia susun dengan sangat rapi, detail dan rinci selama kurang lebih 5 tahun.

Serial ini dibuat oleh Alex Pina dan diperankan oleh Ursula Corbero, Itziar Ituno, Alvaro Morte, Paco Tous, Pedro Alonso, Alba Flores, Miguel Herran, Jaime Lorente, Esther Acebo, Maria Pedraza, Darko Peric, Kiti Manver, Hovik Keuchkerian, Rodrigo de la Serna, dan Najwa Nimri.

Diawali dengan alur maju mundur mengenai perampokan badan pencetakan uang Spanyol. Di masa sekarang diceritakan Tim Professor membajak badan pencetakan uang Spanyol, dimana seluruh karyawan dan pengunjung disandera. Para sandera diharuskan memakai jumpsuit merah dengan topeng salvadore dali. Kostum yang sama juga dikenakan oleh tim professor, sehingga polisi tidak dapat membedakan yang mana sandera dan yang mana penculiknya.

Money Heist memiliki karakter 8 orang perampok dan 1 orang dalang perampokan yang akan membuat penonton jatuh cinta dengan salah satu ataupun seluruh tokohnya. Karakter dari tiap pemain juga diperlihatkan sangat realistis. Tidak ada yang jahat sekali dan tidak ada yang baik sekali. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan akan ada momen saat penonton menyukai salah satu tokoh Money Heist namun selang beberapa menit, penonton akan membencinya. Lalu, mulai menyukainya kembali dan sadar bahwa karakter seperti ini benar-benar nyata ada di kehidupan.

Mereka juga dibentuk untuk tidak saling mengenal ranah pribadi satu dan lainnya. Oleh karena itu, disepakati untuk memanggil satu dan lainnya dengan nama kota, yaitu Tokyo (Ursula Carbero), Berlin (Pedro Alonso), Moscow (Paco Tous), Denver (Jaime Lorente), Rio (Miguel Herran), Helsinki (Darko Peric), dan Nairobi (Alba Flores).

Selain cerita dan tokoh yang digambarkan dengan menarik, pengambilan gambarnya akan membuat siapa saja yang menonton terpikat. Ditambah scoring yang keren tentunya akan menambahkan emosi yang lebih mendalam pada setiap karakter dan alur ceritanya. Walau menggunakan bahasa Spanyol, tapi keseluruhan tidak mengganggu. Money Heist ini memberikan banyak pesan moral yang disampaikan secara implisit atau eksplisit, mulai dari persahabatan, kerjasama, kemanusiaan hingga pengkhianatan.

Serial ini difilmkan di Madrid, Spanyol. Narasi diceritakan secara real time dan bergantung pada ingatan, lompatan waktu, motivasi tersembunyi karakter dan narator kompleksitas yang tidak dapat diandalkan.