MILZERU – Hi Bye, Mama merupakan drama keluarga bergenre fantasy dan beriorientasi pada keluarga. Drama Korea Hi Bye, Mama disutradarai Yoo Je Wong, yang sebelumnya berhasil mengarahkan drama lainnya, seperti Oh My Ghost (2015), Tomorrow With You (2017), Hundred Million Stars From the Sky (2018), Abyss (2019).

Drama ini dimainkan oleh Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung sebagai pemeran utama. Ini juga merupakan drama pertama Kim Tae Hee setelah 5 tahun absen, yakni sejak ia membintangi drama Yong Pal pada 2015 lalu.

Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), yang mana, Cha Yu Ri telah meninggal dunia setelah kecelakaan tragis menimpanya lima tahun lalu. Cha Yu Ri meninggalkan suami, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya. Rasa cinta kepada anaknya membuat Cha Yu-ri menjadi hantu gentayangan selama lima tahun. Hingga pada suatu hari, Cha Yu-ri diberi kesempatan hidup selama 49 hari untuk bertemu anaknya, bahkan mengambil posisinya kembali ketika masih hidup.

Sementara itu, Jo Kang-Hwa (suami Cha Yoo-Ri) yang dibintangi oleh Lee Kyu-Hyung bekerja sebagai ahli bedah. Dia merupakan seseorang yang penyayang, tetapi setelah istrinya meninggal, kepribadiannya berubah. Setelah 5 tahun, istrinya, Cha Yoo-Ri muncul kembali di depannya. Saat di tengah jalan Jo kang Hwa terkejut melihat perempuan mirip istrinya yang telah meninggal. Yu Ri pun tak menyangka dirinya menjadi manusia kembali. Bu Mi Dong Deak menjelaskan jika dirinya ingin menjadi manusia seutuhnya ia harus menyelesaikan misi selama 49 hari tersebut. Jo Kang-Hwa sangat tak percaya jika istrinya yang sudah meninggal hidup kembali. Yu Ri pun mengatakan ia mendapat hadiah dari Dewa untuk hidup kembali dan bangun di rumah duka secara tiba-tiba.

Hi Bye, Mama menampilkan hal-hal yang banyak dipercaya masyarakat Korea, seperti hantu dan reinkarnasi. Hal tersebut dibuat supaya penonton bisa lebih relate terhadap cerita dramanya. Kisah reinkarnasi 49 hari tentang ibu hantu ini akan menghangatkan penonton dengan kehidupan sehari-hari hantu yang lebih manusiawi daripada manusia.