MILZERU – Film Ip Man 4: The Finale berawal dari vonis kanker tenggorokan yang diderita Yip Man, diperankan oleh Donnie Yen. Vonis tersebut muncul setelah kematian istrinya, Cheung Wing-sing.

MOVIE REVIEW : IP MAN THE FINALE : ACTION, DRAMA, BIOGRAPHY_1

Source : Google

Masalah bertambah saat Ip Chun (Ye He) berulah di sekolah dan ia harus dikeluarkan. Belakangan diketahui, Ip Chun tidak ingin bersekolah dan hanya ingin menekuni bela diri saja, mengikuti profesi sang ayah.


Tak ingin anaknya putus sekolah, Yip Man akhirnya meminta bantuan dari anak muridnya Bruce Lee (Kwok Kwan Chan) di San Fransisco, Amerika Serikat. Berbekal tiket yang diberikan Bruce Lee, Yip Man memutuskan untuk berangkat ke luar negeri.


Sayang, untuk bisa bersekolah di Negeri Paman Sam, Ip Chun harus mendapat jaminan dari komunitas dagang dan bela diri asal pecinan. Tujuannya untuk menjamin Ip Chun bisa terus membayar sekolah di San Fransisco.

ayangnya, komunitas dagang dan bela diri asal pecinan itu tidak suka dengan aksi Bruce Lee yang dianggap merendahkan bela diri asal China. Konflik pun terjadi di antara pendekar yang sudah lama menetap di San Frasisco itu dengan Yip Man.