MILZERU –  Kota Jakarta ini selalu punya cerita menarik ya gengs untuk diangkat ke layar lebar. Contoh film yang mengangkat kerasnya kehidupan kota Jakarta adalah film Jakarta undercover yang sudah tayang pada tahun 2017 lalu.

Tapi ada lagi nih gengs film terbaru yang mengangkat sisi lain kehidupan di Ibukota dan akan segera rilis tahun ini yang berjudul  Jakarta vs Everybody.

Film Jakarta vs Everybody ini awalnya di jadwalkan tayang pada September 2019 lalu. Namun, penayangan film tersebut terpaksa ditunda.

Ide film Jakarta vs Everybody ini berawal dari kesadaran bahwa setiap setiap manusia tidak ada yang sempurna, dan proses kehidupan baik atau buruk adalah perjalanan yang harus dilalui karena perjalanan itu pasti memiliki makna yang tersirat. 

Ide cerita film Jakarta vs Everybody  ditulis bersama antara Ertanto Robby Soediskam dan Jefri Nichol di awal 2018. Keduanya banyak melakukan riset untuk mengetahui permasalahan anak muda yang sedang dan banyak terjadi di Jakarta pada saat itu.  

Jakarta vs Everybody menjadi salah satu proyek film terbaru yang dibintangi oleh aktor muda Tanah Air, Jefri Nichol. Selain Jefri Nichol, Jakarta vs Everybody juga turut dibintangi aktor ternama Indonesia lainnya, seperti Wulan Guritno, Ganindra Bimo, dan Jajang C. Noer

Ertanto Robby Soediskam sebagai sutradara selalu senang mengangkat kisah-kisah realistik. Film Jakarta vs Everybody  ini juga minim dialog.

"Saya membayangkan, seandainya tanpa suara pun, penonton tetap memahami apa yang terjadi," kata Ertanto Robby Soediskam

Fun fact gengs! Baru-baru ini aktor kelahiran 15 Januari 1999 ini pun mengungkapkan kesulitannya selama menjalani syuting. Kendala yang dialami Jefri tersebut berkaitan dengan salah satu adegan di filmnya di mana karakter yang diperankan olehnya merokok.

“Di Jakarta vs Everybody ini gue ada adegan merokok dan sebelumnya itu gue enggak pernah merokok. Jadi, sebulan sebelum mulai syuting gue belajar merokok. Terus, pas syuting gue bisa ngehabisin 2 sampai 4 bungkus rokok dalam sehari. Itu, sih, (dampaknya) napas jadi berat banget, lari sedikit bisa langsung ngerasa capek,” ungkap Jefri Nichol.

Kalau dilihat dari trailer nya, film ini pasti akan keren sih Gengs.. kalau menurut kalian gimana Gengs?