MILZERU – Gengs ada gak sih disini yang bosen nonton series drakor terus, mungkin kalian mau cari referensi series selain drakor tapi tetep dengan kualitas yang gak kalah bagus dan menarik seperti drakor yang sering kalian tonton.

Kali ini kita bakal saranin kalian untuk nonton series thailand yang super duper keren dengan kemasan alur cerita yang cukup menarik gengs. mungkin banyak yang berpikiran series thailand bukan rekomendasi yang cocok sepadan dengan drama korea kebanyakan.

Padahal gengs serial thailand saat ini tuh gak kalah kerennya ko dari serial drama korea. Sama-sama bisa membuat adrenalin kita tertantang gengs. Dengan berbagai macam genre dan juga alur cerita yang menarik.

Langsung aja gengs, Buat yang masih bingung mau nonton film apa? Series apa? Kali ini kita bakal hadir untuk merekomendasikan 5 series thailand non bl terbaik versi kita.

1.The Gifted

The Gifted akan menampilkan kisah anak-anak sekolah dan berbagai permasalahannya. Drama ini diperankan oleh aktor muda dan berbakat.

Salah satunya Nanon Korapat Kirdpan yang berperan sebagai Pang, salah satu pemeran utama drama Gifted yang merupakan aktor muda kelahiran tahun 2000.

Drama ini berpusat pada kisah di sekolah Ritdha High School yaitu sekolah yang mempunyai siswa berbakat sekaligus program khusus untuk anak-anak berbakat yang disebut “The Gifted”. Disana memiliki beberapa siswa khusus untuk mengikuti program Gifted tersebut.

Suatu ketika, Pang seorang siswa kelas 10 yang berasal dari siswa terendah secara mengejutkan lulus tes dan menempati program Gifted. Banyak hal aneh yang selama mengikuti program Gifted. Hal ini membuat siswa yang masuk dalam program tersebut ikut bingung.

the gifted series season 1

2.The Gifted graduation

Murid berkekuatan super dalam kelas Gifted menyusun misi besar untuk menjatuhkan kepala sekolah mereka. Setelah meraih rating memuaskan di antara serial drama remaja Thailand lainnya, GMMTV kembali merilis kisah lanjutan dari  The Gifted. Disutradarai Waasuthep Ketpetch, The Gifted: Graduation akan kembali memusatkan ceritanya pada Pawaret "Pang" Sermrittirong (Korapat Kirdpan).

Dua tahun setelah masuk program Gifted, Pang dan para murid istimewa di Ritdha High School mulai berhadapan dengan sejumlah masalah. Setelah mampu mengendalikan kekuatan super yang mereka miliki, murid Gifted menyusun rencana untuk menjatuhkan Supot Chueamanee (Wanchana Sawasdee). Selama menjabat sebagai kepala sekolah di Ritdha, Chueamanee menjadi pelopor dari pemisahan kelas-kelas sosial para murid.

3.Girl From Nowhere

Girl from Nowhere merupakan serial asal Thailand yang dirilis pada tahun 2018. Serial ini mengisahkan seorang gadis bernama Nanno (Chicha Amatayakul) yang sering berpindah-pindah sekolah. Menariknya, Ia memiliki kemampuan untuk mengetahui setiap rahasia kelam yang ada pada sekolah-sekolah tempatnya belajar.

Girl from Nowhere adalah serial dengan genre drama mystery. Serial ini hanya memiliki satu musim dengan total 13 episode. Setiap episodenya memiliki jalan cerita yang berbeda dan tidak berhubungan antara satu dengan lainnya.

4.Blacklist

Serial drama berjudul Blacklist asal Thailand ini bercerita tentang lelaki bernama Traffic (Korapat Kirdpan) yang mencari saudara perempuannya yang hilang di sebuah sekolah. Karena merasa ada yang salah dengan sekolah tersebut, Traffic pun pindah ke sekolah itu untuk mencari tahu sendiri apa yang telah terjadi. Setelah masuk ke kelas yang paling buruk, Traffic malah diajak untuk bergabung ke sebuah kelompok pelajar yang memiliki tujuan untuk membokar semua rahasia sekolah. Namun, semakin lama ia berada di kelompok itu, ia malah menjadi semakin terseret ke kasus-kasus lain di sekolah itu.

black list

5.Bad Genius

Mengembangkan karya yang sudah besar menjadi tantangan utama bagi serial bad genius series kala mengadaptasi film berjudul sama. Namun anggapan bahwa versi asli akan sulit dikalahkan berhasil dipatahkan oleh serialnya. Bahkan, dalam versi yang lebih baik.Drama thailand Bad Genius The Series masih menceritakan tentang kecurangan yang dilakukan para siswa mulai dari ujian di kelas hingga ke tingkat internasional.Kisah ini berputar pada tokoh Lynn (Plearnpichaya Komalarajun), siswi genius di SMA populer yang mencari keuntungan dengan membantu teman-temannya saat ujian.

Keberhasilan dari awal membantu teman dekat hingga satu kelas melewati ujian sekolah membuat Lynn berani untuk curang dalam tes internasional di Australia. Hal itu dilakukan bersama tiga temannya yakni Bank (Jinjett Wattanasin), Pat (Paris Intarakomalyasut), dan Grace (Sawanya Paisarnpayak).