MILZERU – IU baru saja merilis karya lagu terbarunya di tahun 2021 berjudul Celebrity, genap seminggu lagu Celebrity sudah memecahkan sederet rekor termasuk menyabet predikat Certified All Kill lho Gengs.

Dan kini IU dikonfirmasi akan melakukan comeback akting dengan membintangi film layar lebar terbaru berjudul Broker. Proyek ini akan digarap oleh sutradara asal Jepang bernama Hirokazu Koreeda.

"Itu benar. IU akan membintangi Broker," ujar salah satu anggota tim produksi Broker seperti dilansir YTN via Naver.

Diketahui, Hirokazu Koreeda merupakan sutradara asal Jepang yang pernah memenangkan penghargaan bergengsi Palme d'Or dari Cannes Film Festival 2018 berkat film yang diarahkannya berjudul Shoplifters (2018), menuai kesuksesan besar-besaran. Pada 2013, beliau juga pernah membawa pulang trofi Jury Prize juga dari Cannes Film Festival 2013 untuk film Like Father, Like Son (2013).

Selain IU, film Broker juga menggaet nama-nama aktor dan aktris  yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuannya yakni Song Kang Ho, Kang Dong Won, dan Bae Doona sebagai pemeran utama.

Film Broker akan menceritakan kehadiran sebuah kotak bayi, di mana para orang tua bisa meninggalkan anak mereka secara anonim. Nantinya, kisah antara sang bayi dalam kotak dengan keluarganya akan diungkap satu-persatu.

Alasan para orang tua meninggalkan bayi dalam kotak tersebut karena sudah tidak sanggup untuk membiayai kehidupannya. Dengan kata lain, orang tua tersebut menelantarkan anak mereka. 

Film ini nantinya diproduksi Zip Cinem yang sebelumnya membuat #ALIVE, The Most Ordinary Love, Master, dan The Priests. Sementara itu, CJ ENM akan turut berinvestasi sekaligus mendistribusikan film tersebut. Saat ini, skenario film Broker mulai ditulis. Tim kemudian dijadwalkan mulai syuting pada 2021.