MILZERU – Menonton anime memang menjadi salah satu alternative untuk menghilangkan rasa bosan. Tak cuman dari negeri sakura, anime juga banyak diproduksi di Indonesia adalah. Salah satunya adalah ‘Ngampus Ngejar Impian.’

Animasi kartun ini dibuat khusus seperti anime buatan Jepang. Mulai dari design karakter, latar tempat, dan pergerakan animasi yang sangat mirip dengan anime ala Jepang. Hal ini tentunya sangat membanggakan. Karena dengan adanya animator yang bisa membuat anime, ini membuat Indonesia suatu saat bisa bersaing di dunia animasi khususnya dalam karya anime.

Anime ‘Ngampus Ngejar Impian’ sebenarnya sudah rilis pada tanggal 13 Juli tahun 2018. Cukup lama, kan? Tetapi akhirnya animasi kartun ini viral kembali baru – baru ini karena banyak dibagikan ke media sosial seperti pada aplikasi TikTok

Agwin Hamzah adalah seorang animator yang membuat anime Ngampus Ngejar Impian. Dirinya mengungkap alasan animasi ini dibuat, yakni tugas dari Studio Animasi. Naas nya, waktu pengerjaan melebihi jadwal deadline sehingga animasi yang telah dibuat akhirnya ditolak oleh studio animasi tersebut. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengunggah hasil karya nya pada Facebook. Tak disangka, anime karyanya menjadi viral.

Sayangnya, ‘Ngampus Ngejar Impian’ hanya berupa opening video. Hal itu dikatakan wajar karena hanya sebuah tugas yang diberikan. Namun apa yang terjadi jika animasi Agwin Hamzah diterima? Bisa jadi, saat ini ia telah menuju episode ke-1 rilis.

Di awal video, terlihat seorang anak laki – laki yang sedang bersiap untuk berangkat ngamps, terlihat juga berbagai universitas pada awalan. Animasi yang menarik, bukan?

Di video selanjutnya, terlihat karakter lainnya sebagai mahasiswa dari berbagai kampus yang berbeda.

Dari pada penasaran, Sahabat Zeru bisa tonton dengan lengkap video nya, ya! Jangan lupa cintai dan lestarikan karya anak bangsa kita, bangsa Indonesia.