MILZERU –  Drama Korea romantis memang menjadi bahan tontonan yang banyak dicari oleh orang-orang. Tidak hanya menyuguhkan alur cerita romantis yang terkadang juga lucu.  Drama Korea juga banyak menghadirkan konflik yang biasa dihadapi oleh orang dewasa.

Selain itu, didukung dengan pemeran-pemerannya yang wajahnya memanjakan mata, Drama Korea bergenre romantis ini banyak menjadi tontonan favorit bagi sebagian orang. Adegan romantis yang ditampilkan juga bisa membuat para penontonya menjadi baper dan ikut gregetan.

Berikut adalah 7 rekomendasi drama korea romantis yang dijamin bikin kamu baper, penasaran? Simak yuk!

1. Something in The Rain (2018)

Drama Korea “Something in The Rain” atau dikenal juga dengan Pretty Sister Who Buys Me Food dirilis pada tahun 2018. Drama ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Hae in. 

Berkisah tentang Yoon Jin A (Son Ye Jin) yang seorang merupakan pengawas di sebuah perusahaan kopi, sedangkan Seo Joon Hee (Jung Hae In) adalah seorang pria lebih muda sekitar 10 tahun dari Yoon jin A.  Seo Joon Hee merupakan adik dari sahabat Yoon Jin A. Dia merupakan seorang animator video game. Seo Joon Hee kembali ke Korea setelah menyelesaikan pendidikan di luar negeri. Keduanya lalu jatuh cinta dan berjuang melawan hal-hal tabu. Hingga akhirnya mereka berani untuk menunjukan kebersamaan mereka. 

2. The Moon Embracing The Sun (2012)

The Moon Embracing the Sun, yang dirilis pada 2012 lalu merupakan salahsatu darama Korea sejarah bergenre romantis yang cukup banyak mencuri perhatian para penikmat drama Korea.  Drama yang menceritakan kisah cinta antara  Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan seorang peramal bernama Wol (Han Ga In). DIkisahkan Lee Hwon dan Wol pertama kali bertemu saat mereka masih remaja. Kala itu, Wol masih bernama Heo Yeon Woo dan dikenal sebagai putri bangsawan. Sedangkan Lee Hwon masih berstatus sebagai Putra Mahkota.

Heo Yeon Woo, yang berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon sampai Ibu Suri merencanakan rencana jahat untuk melawannya diam-diam untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tetapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.

3. Because This Is My First Life (2016)

Because This Is My First Life manceritakan seoraang pria dewasa Nam Se Hee (Lee Min Ki) yang juga sebagai seorang computer designer eksentrik yang hidupnya sudah tertata dengan rapih. Namun di usia yang sudah cukup taua itu, ia sama sekali tidak berminat dengan pernikahan dan lebih memilih untuk hidup bersama kucing peliharaannya. Ketika ia masih mencari housemate yang cocok, teman sekaligus atasannya Ma Sang Goo (Park Byung Eun), memperkenalkan seseorang bernama Yoon Ji Ho (Jung So Min).

Yoon Ji Ho sendiri merupakan seorang asisten penulis naskah drama lulusan Seoul National Universiy. Ji Ho sebenarnya memiliki tempat tinggal di Seoul bersama dengan adiknya. Namun, karena adiknya sudah menikah dan istrinya sedang hamil, ia memilih untuk mencari tempat tinggal lain. Kemudian tinggal bersama Nam Se Hee, merekapun menjadi teman serumah bersama. 

 

4. Oh My Venus (2015)

Drama yang satu ini bergenre komedi romantis, yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan So Ji Sub.berjumlah 16 episoed ini ditayangkan sejak November 2015 yang lalu. 

Menceritakan  Kim Young Ho (So Ji Sub) yang merupakan  personal trainer untuk bintang Hollywood. Meskipun dia berasal dari latar belakang keluarga kaya, dia menderita luka parah selama masa kecilnya. Sekarang, dia mengatasi masalahnya dengan kesabaran dan keras kepala. Kang Joo Eun (Shin Min Ah) yang berprofesi sebagai pengacara berusia 33 tahun yang mencoba bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Dengan adanya beban itu alhasil Kang Joo dihadapi dengan masalah  dirinya yang kelebihan berat badan  yang membuat penampilannya tidak begitu menarik lagi. 

 

5. It’s Okay That’s Love (2014)

Drama yang dibintangi Jo In Sung dan Gong Hyo Jin dirilis pada tahun 2014. Mengkisahkan Jang Jae Yeol yang berprofesi sebagai penulis dan juga seorang DJ radio populer ini, memiliki banyak penggemar wanita sehingga hasil karyanya bisa laku keras di pasaran. Dengan kepopoleranya itu Jae Yoel digambarkan sebagai orang yang berwatak sombong. Singkat cerita Jang Jae Yoel diperemukan dengan Ji Hae- Soo di sebuah acara televisi yang kemudia membuatnya saling bermusuhan. 

Ji Hae Soo adalah seorang psikiater yang sangat mengejar karirnya. Ia tidak menjalankan peranya sebagai psikiater kepada pasienya dengan kasih sayang. Karena trauma masa kecilnya tentang perselingkungan ibunya, membuatnya sulit untuk menjalin sebuah hubungan dengan seorang pria. Suatu ketika, Jang Jae terpaksa tinggal bersama dengan Hae- Soo karena rumahnya dalam renovasi. Sehingga mereka tinggal bersama. 

 

6. Love Scene Number (2021)

Love Scene Number merupakan drama baru yang tayang pada 1 Februari 2021 lalu.  Drama ini bergenre dewasa dan romantis. Menceritakan empat orang wanita yang berada di titik balik kehidupan untuk menemukan jati diri serta mencari pasangan. Dibintangi oleh beberapa aktris cantik seperti Nam Doo Ah (Kim Bo Ra), Lee Ha Ram (Shim Eun Woo), Yoon Ban Ya (Ryu Hwa Young), dan Jung Chung Kyung (Park Jin Hee). Selain mengangkat kisah percintaan, Love Scene Number juga membahas tentang isu-isu lain seperti karier, pernikahan, hingga kehamilan. 
 

7. The Innocent Man (2012)

Drama Korea bergenre romance dan melodrama ini mendapat rating cukup tinggi. bercerita tentang kemalangan nasib yang menimpa Kang Ma Ru (Song Joong Ki). Kang Ma Ru pria yang keadaan ekonominya kurang, tapi memiliki sifat  yang baik hati dan otak cerdas. Ma Ru terlalu mencintai teman masa kecilnya, Han Jae Ha (Park Shi Yeon). Jae Ha adalah perempuan ambisius yang rela melakukan apapun demi keinginanya. 

Suatu ketika, Jae Ha tak sengaja membunuh orang. Han Jae Hee (Park Si Yeon) sangat mencintai Jae Haa  sehingga rela berkorban dipenjara demi menggantikan Jae Ha. Namun saat ia dipenjara ternyata Han Jae Hee mengkhianati cintanya dengan menikah dengan seorang duda kaya raya.  Merasa marah, akhirnya dia mendekati Seo Eun Gi (Moon Chae Won) untuk balas dendam terhadap Han Jae Hee. 

 

Itu tadi deretan rekomendasi drama Korea paling romantis dari tahun ke tahun, gimana udah ada yang pernah kalian tonton? Kalau favorit kalian yang mana nih guys?