MILZERU – Siapa yang tak kenal Roger Danuarta dan Cut Meyriska? Dua pemeran industri hiburan Indonesia ini sudah lama menghiasi pertelevisian untuk menghibur penggemarnya. Selain aktingnya yang mumpuni, kisah cinta keduanya juga banyak mencuri perhatian. Hubungan mereka berhasil sampai ke jenjang pernikahan meski melewati rintangan.

Untuk menjawab rasa penasaran publik mengenai perjalanan kisah cinta keduanya, akhirnya cerita cintanya telah diangkat ke layar lebar dengan judul Ajari Aku Islam. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 17 Oktober 2019.

Kisahnya bermula ketika seorang pemuda Tionghoa – Medan, Kenny (Roger Danuarta) jatuh hati kepada Fidya (Cut Meyriska) seorang gadis Muslim keturunan Batak – Melayu. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua saling menyukai namun terbentur dengan perbedaan budaya dan agama. Perbedaan tersebut menyebabkan orang tua keduanya tidak menyetujui hubungan yang terjalin.

Pada saat yang sama, kedua orang tua mereka telah menyiapkan calon pasangan yang dirasa cocok bagi keduanya. Kenny diminta orang tuanya untuk menikah dengan tunangan yang sudah berpisah lama yaitu Chelsea Tan (Shinta Naomi ex JKT48). Fidya pun dihadapkan dengan cinta lama yang kembali yaitu Fahri (Miqdad Addausy), seorang lelaki yang telah kembali dari kuliah agama Islam di Turki.

Mengangkat tema agama dan ras yang mungkin dianggap oleh sebagian orang adalah hal yang sensitif, namun para pelaku dari film tersebut sukses menyampaikan pesan-pesan yang dapat diterima baik oleh penonton. Meski mengangkat kisah cinta antara dua pemain, namun film ini juga bisa memberi edukasi kepada pecinta film Tanah Air khususnya mengenai perbedaan agama, ras, dan golongan.

Meski memiliki cerita yang mengharukan dan uni namun ada beberapa adegan yang bisa ditebak jalan ceritanya. Namun, gak semuanya ya. Akhirnya cerita film ini juga akan bikin kamu baper, deh.

Berbagai gombalan yang disampaikan oleh Kenny pun bukan gombalan ala ABG yang bisa merengutkan dahi. Gombalannya sejuk, mungkin karena film ini mengangkat sisi agama juga ya.

Film ini disutradarai oleh Deni Pusung serta penulis naskah Haris Suhud dan Yunita R Saragi. Ajari Aku Islam yang diangkat dari kisah nyata ini berada dalam naungan studi produksi RA Pictures dan Retro Pictures.

Bagi penikmat film yang bosan dengan film percintaan yang gitu-gitu aja, tidak ada salahnya tonton film ini di akhir pekan kamu. Meski komposisi Islam terlihat dalam judul namun film ini bisa disaksikan oleh siapa saja, tidak hanya untuk golongan tertentu.