MILZERU – Sesuai dengan judulnya, Film 47 Meters Down: Uncaged merupakan sekuel dari film dengan judul sama yang dirilis pada 2017 lalu. Meski demikian, kedua film ini tidak memiliki cerita yang berkaitan satu sama lainnya. Namun tetap sama-sama menghadirkan pengalaman bawah laut yang mencekam dan menegangkan.

Film 47 Meters Down: Uncaged bercerita tentang empat orang gadis remaja yang kabur dari kegiatan liburan untuk melihat ikan hiu di kapal. Mereka juga menyelam di sebuah gua peninggalan Suku Maya di bawah laut. Gua peninggalan Suku Maya itu menjadi obyek penelitian dan belum memiliki peta wilayah yang seperti labirin itu.

Liburan mereka kemudian berubah menjadi tragedi ketika sebuah insiden menimpa keempatnya saat sedang berada dibawah air. Ketika salah satu dari mereka menjatuhkan patung Suku Maya dan membuat mereka terjebak gua bawah air.

Ketika berusaha berenang mencari jalan keluar, ternyata mereka bertemu dengan makhluk yang tidak pernah mereka harapkan sebelumnya, hiu putih yang telah berevolusi.

Di bawah ancaman hiu putih yang siap memangsa, keempat gadis remaja tersebut juga harus berlomba dengan waktu untuk dapat keluar dari dalam gua. Stok udara dalam tabung oksigen yang mereka miliki semakin habis.

Lalu bagaimana kisah akhir empat gadis remaja ini? Berhasilkah mereka selamat dari maut yang ada di depan mata? Semua itu hanya akan terjawab jika kalian menonton 47 Meters Down: Uncage yang akan tayang di bioskop mulai 23 Agustus 2019.

Sensasi Berbeda

Harus diakui Film 47 Meters Down: Uncaged menghadirkan sensasi berbeda dari film-film hiu lainnya. Dimana hiu saat ini merupakan hiu yang berevolusi secara alami yang terjebak di gua peninggalan Suku Maya. Sesekali film ini memasukan unsur jump scare didalamnya yang sukses membuat penonton terkejut dan berteriak histeris.

Sophie Nelisse, Corinne Foxx, Brianne Tju dan Rose Stallone yang memerankan keempat gadis tersebut juga berperan dengan sangat baik. Keempatnya mampu memberikan suasana panik saat terjebak di dalam gua bawah air. Alhasil, ketegangan pun semakin terbangun berkat akting dari keempat aktris muda berbakat tersebut.

Sebagai film dengan genre survival horror, film 47 Meters Down: Uncaged sukses memberikan ketegangan yang mencekam bagi setiap orang yang menontonnya. Dan mungkin saja setelah menonton film ini, kalian akan berpikir dua kali lho guys jika ada yang mengajak untuk mengeksplor tempat-tempat di bawah air.

Film 47 Meters Down: Uncaged merupakan film yang disutradarai oleh Johannes Roberts. Sebelumnya Roberts juga menjadi sutradara 47 meters down: Uncaged yang dibintangi oleh Mandy Moore dan Claire Holt. Film ini sukses besar secara komersil karena berhasil meraup pendapatan box office sebesar 61,7 juta dollar AS. Sedangkan biaya yang dikeluarkan hanya sebesar 5,3 juta dollar AS. Tidak heran jika sang sutradara ingin mencoba peruntungannya kembali dalam film ini.