MILZERU –  Bagi Kalian para penggemar film horror, apa film horror yang paling kamu tunggu di tahun 2019 ini? tentunya IT: Chapter Two merupakan salah satu diantaranya kan?

Sebelumnya, film horror yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini sukses memberikan ketegangan melalui kisah sang Pennywise di film pertamanya yang dirilis pada 2017 lalu.
Menuai banyak respon positif dan meraih skor memuaskan dari Rotten Tomatoes, membuat kita menaruh harapan besar terhadap film keduanya ini. Dan harapan itu akan terpenuhi jika Kalian menyaksikan film IT Chapter Two yang tayang di biokop-bioskop kesayangan kalian

IT Chapter Two berlatar waktu 27 tahun usai pertemuan pertama mereka dengan Pennywise yang menakutkan. Bill, Ben, Beverly, Richie, Mike, Eddie dan Stanley yang tergabung dalam ‘klub pecundang’ telah beranjak dewasa dan memiliki kehidupan masing-masing.

Namun pada suatu ketika, sebuah panggilan telepon membawa ‘klub pecundang’ harus kembali untuk bertemu satu sama lainnya di tempat masa kecil yang ingin mereka lupakan untuk berhadapan kembali dengan Pennywise.

Di awal film, kita akan ditunjukan dengan adegan sepasang kekasih sesama jenis yang sedang berada di ‘pasar malam’ di kawasan Derry. Ketika hendak pulang, mereka dicegat oleh sekelompok geng yang kemudian menganiaya pasangan tersebut. Setelah diserang berkali-kali, salah satu dari pasangan tersebut pun dibuang ke sungai.

Disaat seperti itu, Pennywise datang mengambil korban yang jatuh ke sungai untuk kemudian dimakan jantungnya. Disinilah pertama kali kita akan ditunjukan oleh penampilan Pennywise yang sebelumnya memilih bersembunyi di bawah kota Derry usai dikalahkan ‘klub pecundang’ 27 tahun lalu.

Adegan kemudian ditutup dengan pesan bertuliskan “Comeback Home” atau pulang ke rumah kepada salah satu anggota ‘klub pecundang’ yang masih tinggal di kota tersebut.

 

IT: Chapter Two Secara Keseluruhan, Epic!

Tidak berlebihan rasanya jika menyebut IT: Chapter Two sebagai film horor yang layak ditonton. Rasanya, sangat sulit mencari celah untuk mengkritik film besutan Andy Muschietti ini.

Dalam segi jalan cerita, Film IT: Chapter Two dibuat layaknya puzzle, dimana sang sutradara sengaja memberikan keping per keping petunjuk di setiap adegannya hingga membuat kepingan itu menjadi utuh seiring berjalannya film.

Konsep seperti ini terbilang unik untuk film horor, dimana terkadang kita diperlihatkan pada adegan-adegan masa kecil yang ternyata memiliki kesinambungan satu sama lainnya. Hal ini membuat kita sebagai orang yang menonton selalu bertanya-tanya di awal film, namun kemudian semuanya terjawab saat film telah menjelang bagian akhir. Epic!.

Konflik yang dihadirkan dalam film kedua ini juga tidaklah monoton. Jika nanti kalian menonton film ini, akan ditunjukan bagaimana sulitnya berhadapan sekaligus membunuh Pennywise yang sedang memburu anggota ‘klub pecundang’.

Meski demikian, Andy Muschietti juga membumbui film terbarunya ini dengan berbagai unsur komedi yang dapat membuat kita sejenak lupa sedang menonton film horor.

Suasana horor dan mencekam juga sukses terbangun berkat efek suara yang rasanya selalu pas di tiap adegannya. Musik yang ditampilkan mengiringi gambar berhasil memberi efek psikologi ke penonton. Nada-nada yang disuguhkan bikin perasaan Kalian yang menonton film IT: Chapter Two ini jadi tidak karuan.

Satu hal yang benar-benar membuat terkesan dari film ini ialah efek visual . Tidak diragukan lagi, animasi komputer atau CGI yang dilakukan di film ini benar-benar keren. Semua ilusi serta bentuk aneh yang keluar di sepanjang film ini terlihat seperti nyata,

CGI seperti ini jarang kita temui di film-film horor lainnya. Alasan terdapat jeda dua tahun antara film pertama dan film kedua ini ialah karena semua tim yang memproduksi film IT ; Chapter Two ini ingin menyempurnakan tampilan efek visual yang terdapat pada film. Epic!

IT: Chapter Two Akting Berkualitas

Dalam film keduanya ini, IT: Chapter Two menampilkan sederet aktor dan aktris papan atas, yaitu James McAvoy sebagai Bill, Jessica Chastain (Beverly), Bill Hader (Richie), Isaiah Mustafa (Mike), Jay Ryan (Ben), James Ransone (Eddie), Andy Bean (Stanley) dan sang Pennywise yang masih diperankan oleh Bill Skarsgård.

Tidak diragukan, aktor-aktor tersebut mampu memainkan perannya dengan sangat baik. Mereka benar-benar mampu membawa penonton larut dalam cerita. Alhasil, petualangan penuh ketegangan pun berhasil terbangun berkat akting dari aktor-aktor berpengalaman tersebut.

Oh iya, saran sih!, ada baiknya sebelum nonton film IT: Chapter Two ini Kalian telah menonton film IT sebelumnya yang rilis pada 2017 lalu. Ini karena jalan cerita kedua film itu benar-benar berkesinambungan.

Jadwal Tayang IT: Chapter Two

Review film IT: Chapter Two tadi tentunya belum menjelaskan keseluruhan cerita horor yang disampaikan. Namun, Kalian bisa menyaksikan sendiri ketegangan dan petualangan ‘klub pecundang’ yang telah dewasa melawan Pennywise yang kembali meneror kota Derry. Film IT: Chapter Two telah tayang di bioskop-bioskop sejak Rabu (4/9/2019).