MILZERU –  Perfilman Indonesia tak banyak mengeluarkan film dengan genre thriller. Berbeda dengan mayoritas genre yang sering diproduksi oleh para sineas film, Amanda Iswan sang sutradara merilis film bergenre thriller dengan judul Zeta: When The Dead Awaken. Bekerja sama dengan rumah produksi Swan Studio, film ini menyajikan sebuah film zombie yang seru dan menegangkan serta penuh darah saat kalian nonton di bioskop.

Berkisah mengenai Deon (Jeff Smith) seorang murid SMA, anak dari Isma (Cut Mini) penderita Alzheimer dan Dr. Richard Ross (Willem Bevers) peneliti yang sering disibukkan dengan pekerjaannya sehingga menelantarkan keluarganya. Deon yang pada suatu waktu merasa malas untuk menjaga ibunya merasa memiliki kewajiban tinggi untuk melindungi sang ibu akibat wabah penyakit yang menjangkiti beberapa orang di sekolah dan kotanya.

Di apartemen, Deon bertemu dengan Reza (Dimas Aditya) yang sedang mendatangi abangnya Reyhan (Edo Borne). Mereka bekerjasama untuk mendapatkan serum penyembuh penyakit tanpa mengetahui bahaya apa yang sedang menantinya.

Lokasi film yang berada di dalam gedung apartemen  berhasil memberikan kesan putus asa dari penonton kepada karakter protagonis karena ia terjebak dan tampak tidak bisa menemukan jalan keluar. Berbagai macam zombie yang ditampilkan tampaknya bukan para pemain yang sembarangan berakting karena diperankan secara baik, ditambah dengan riasan yang memumpuni.

Pemeran utama Deon (Jeff Smith) berperan dengan konsisten dalam filmnya. Apalagi disandingkan dengan Isma (Cut Mini) juga memiliki chemistry yang sangat baik antar keduanya. Cut Mini yang jarang bermain di film genre thriller berhasil memainkan perannya dengan baik, tanpa terlihat kaku dalam setiap aktingnya.

Film ini mampu menyuguhkan zombie dengan rasa ketakutan yang kuat dan para zombie yang penuh darah mampun menakuti para penonton. Buat kamu yang sering nonton film zombie luar negeri, gak ada salahnya buat nonton film hasil karya dalam negeri. Buat yang gak suka zombie, boleh lah ditonton siapa tahu kamu ketagihan film zombie dari Zeta: When The Dead Awaken.