MILZERU –  Setelah sukses dengan film the Fast And Fourious: Hobbs And Shaw yang meraup kesuksesan mencapai USD 760 juta, tahun 2019 lalu, Kini penikmat film action dihebohkan dengan munculnya sekuel ke Sembilan, Fast and furious. Film tersebut merupakan kelanjutan dari kisah perjalanan sang jagoan balap liar Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kawan – kawan, namun cerita kali ini cukup berbeda dari sekuel film sebelumnya.

Vin Diesel yang beberapa waktu lalu diwawancarai oleh Aktor dan Presenter Gading Marten dalam Vlognya, membocorkan, bahwa cerita dalam film terbarunya bercerita tentang konflik yang disebabkan oleh keluarga Dominic sendiri. Dalam sekuel ini juga menghadirkan wajah baru, yaitu John Cena sebagai tokoh villain yang merupakan saudara dari Dominic Toretto dalam film Fast and furious 9.

Film Fast and Furious 9 rencanaya akan tayang pada Mei 2020 nanti, namun trailer yang telah tayang di youtube,  justru mengundang pertanyaan publik, pasalnya dalam trailer berdurasi empat menit, memperlihatkan bahwa Han Hidup kembali, hal ini tentu  menjadi pertanyaan publik, mengapa? Kok bisa, Han muncul lagi dalam film Fast And Furious 9??

Movie Review: Belum tayang, Fast And Fourious 9 lahirkan kontroversi.

Han (sung kang) sendiri dalam film Fast and Furious: Tokyo Drift, merupakan mentor apik yang membimbing dan mengajari Sean (Lucas Black) bagaimana “ngedrif” yang memukau, Sean yang merupakan tokoh utama dalam film Fast and furious: Tokyo Drift juga dihadirkan kembali dalam film Fast Furous 9.  

Sebelumnya dalam film Fast and Furious: Tokyo Drift, Han Lou dinyatakan meninggal ketika mobil yang dikendarainya meledak setelah ditabrak oleh mobil lain, kemudian dalam film Fast and Furious 7, penabrak mobil Han justru terungkap bahwa Deckard Shaw (Jason Stahtam) adalah pelakunya, namun kini shaw justru  menjadi teman Dominic Toretto (Vin Diesel) dalam film Fast and Furious: Hobbs and Shaw.

Movie Review: Belum Tayang, Fast And Fourious 9 lahirkan kontroversi.

Masih dalam film Fast and Furious 7, bahkan dalam cuplikanya menampilkan prosesi pemakaman Han Lou yang dihadiri oleh Dominic Toretto (Vin Diesel), mendiang Brian (Paul Walker), Letty (Michael Rodriguez), Roman Pearce (Tyrese Gibson), lantas mengapa Han ada lagi dalam film Fast And Furous 9?

Dikutip dari Kompas.com, Justin Lin selaku sutradara Film Fast And Furious 9, mengungkapkan, jika Han akan kembali untuk menegakan keadilan, namun sampai saat ini kembalinya Han masih menjadi misteri, banyak asumsi bermunculan dikalangan publik, beberapa berasumsi bila Han selamat ditolong oleh warga sekitar, ada pula yang berasumsi jika Han selamat dengan merangkak keluar dari mobil yang terbalik, namun semua itu belum dipastikan benar bila belum menonton sampai selesai nanti.

Movie Review: Belum Tayang, Fast And Fourious 9 lahirkan kontroversi.

Sebelumnya, kembalinya tokoh yang sudah mati dalam sekuel film Fast and Furious, bukanlah pertama kali. Dalam film Fast And Furious 4, isteri Dominic Toretto yaitu Letty Ortiz (Michael Rodriguez) juga diceritakan mati ditembak oleh pria tak dikenal setelah mobil yang dikendarainya terbalik, namun dalam film Fast and Furious 6, ia hadir kembali dan menampilkan alasan mengapa ia bisa selamat. Letty selamat karena pria tersebut hanya menembak tangki mobilnya, sehingga membuat letty terhempas akibat dari ledakan mobil tersebut.3