MILZERU – Menjadi mahasiswi baru S1 di usia 71 tahun, siapa bilang tidak mungkin? Inilah yang diceritakan film Mahasiswi Baru karya sutradara Monty Tiwa. Diperankan oleh para pemain film senior dan mudah tanah air. Beberapa pemain yang bermain dalam film Mahasiswi Baru diantaranya Widyawati, Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, dan pemeran pendukung lainnya.

Mahasiswi Baru berceritakan mengenai seorang nenek 71 tahun bernama Lastri (Widyawati) yang bertekad untuk masuk perguruan tinggi. Ia berhasil kuliah di Universitas Cyber Indonesia dengan jalan yang cukup berat. Di umurnya yang sudah memasuki usia tua ini, ia dianggap aneh oleh dekan Chaerul Umam (Slamet Rahardjo) karena beranggapan tidak pantas untuk masuk ke universitasnya.

Lastri berhasil masuk sebagai mahasiwi baru dengan tantangan dari sang dekan harus meraih IP tinggi di semester satu. Hal baik menghampiri dirinya. Ia berada di lingkungan pertemanan yang mendukung untuk mendapat IP tinggi di semester satu, sebut saja Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Elyssa). Seiring berjalannya alur cerita Mahasiswi Baru, dalam film ini memunculkan berbagai permasalahan dan misteri yang terungkap antara beberapa pemainnya.

Film yang sudah tayang pada 8 Agustus 2019 bergenre drama komedi, ditampilkan dengan baik. Gaya komedi orang tua yang menirukan anak milenial bercampur Gen Z ini ditirukan dengan apik oleh Lastri. Kalimat-kalimat gaul ala anak milenial campur Gen Z berhasil mengundang gelak tawa para penontonnya. Tak lupa pula, terdapat kisah drama keluarga yang disajikan dengan berbagai macam perasaan mulai dari menyentuh hingga kocak antara Lastri dan anaknya maupun pemain lainnya.

Karakter demi karakter yang diperankan berjalan seru berkat komedi yang diperankan oleh tiap karakternya. Tidak ada akting yang buruk dalam film Mahasiswi Baru. Duet antara pemain lawas Widyawati dan Slamet Rahardjo menjadi salah satu bagian yang ditunggu-tunggu para penonton.