MILZERU – Ketika menonton film cinta, pastinya kita bakal dibawa baper ataupun sedih, tergantung suasana hati penontonya. Film yang bertemakan cinta, tentu tidak selamanya berakhir bahagia. Apalagi selera atau kesukaan orang terhadap film cinta pasti berbeda – beda. seperti halnya ada orang yang suka dengan ending bahagia ada pula yang suka ending menyedihkan.

Film cinta nan romantis juga tidak selamanya mengkisahkan asmara dua sejoli saja, namun ada pula yang bercerita tentang kisah cinta yang nyeleneh dan tidak wajar. hmmm seperti apa ya? Nah! makanya nihh disini kita punya beberapa refrensi film cinta yang tidak biasa dan pastinya seru banget buat ditonton, mau tau? ada apa saja sih?? yukk langsung aja gengs, berikut Beberapa film cinta yang tidak biasa terpopuler.  

1. Warm Bodies (2013) Kisah Cinta Dengan Zombie

Movie Review: Seru Banget! Referensi Film Cinta Teraneh paling Populer

Hmmm… kalo dibayangin sih, serem juga ya gengs, ya gimana ngga, film ini bercerita tentang kisah cinta zombie terhadap seorang wanita. Mengambil latar waktu di masa depan, dimana dunia sudah dikuasai oleh para zombie, bisa dibilang dunia pada saat itu sudah terinfeksi total akibat virus yang membuat penduduk menjadi Zombie.

Namun bukan berarti dunia sepenuhnya dihuni oleh para zombie, Manusia pada saat itu tersingkir dari kehidupan normalnya. Kaum manusia tetap bertahan hidup dan berjuang untuk mengenbalikan keadaan seperti semula.

Diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Issac Marion, fokus utama karakter Zombie adalah R (Nicholas Hoult), ia dinamakan R karena ia tidak mengingat masa lalunya ketika masih hidup, namun R tidak seperti Zombie lainya, ia merasa bahwa dirinya tidak seperti Zombie lainya, sehingga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi mengenai dunia dan keinginan untuk menjadi hidup dalam keseharianya.

Dalam pencarian jati dirinya, R bertemu dengan Julie (Teresa Palmer), Seorang gadis cantik yang masih menjadi manusia. Seperti kebanyakan mansuia pada umumnya, Julie awalnya takut dengan kehadiran Zombie, Namun makin kesini, Julie justru merasa bahwa R berbeda dengan zombie pada umumnya.

Tidak sampai disitu gengs, masih banyak kisah horror tapi romantis ada dalam film ini, penasaran dengan kelanjutanya?? Ya nonton lah gengs!

2. Lars And The Real Girl (2007) Kisah Cinta Pria Dengan Boneka Seks.

Movie Review: Seru Banget! Referensi Film Cinta Teraneh paling Populer

Diliat dari judulnya sih pasti yang ada dibenak kita adalah kisah cinta dua sejoli pada umumnya, Eits! Tunggu dulu, walaupun judulnya Lars And The Real Girl, tapi pada kenyataanya ‘Real Girl’ yang dimadsud adalah boneka seks, masa sih?!

Lars (Ryan Gosling) seorang pemuda introvert yang tinggal di garasi rumah ayahnya. ia juga tinggal  dengan kakaknya  Gus ( Paul Schneider) dan istrinya Karin (Emily Mortimer). Lars  sendri tinggal di garasi karena takut berinteraksi dengan kaka iparnya Karin. Bisa dibilang Lars anti terhadap perempuan, pasalnya Lars merasa gugup jika berinteraksi dengan wanita, seperti ngobrol atau hanya say hay! termasuk pada kakak iparnya, Karin.

Sementara itu seorang teman kantor Lars menunjukan boneka wanita yang Lars inginkan. Boneka itu bernama ‘Bianca’, Yang merupakan boneka seks. Lars sendiri memperlakukan Bianca layaknya istirnya, ia mengajaknya ke supermarket, gereja, dan makan bersama.

Melihat kelakuan adiknya, Gus dan istrinya Karin menganggap kelakuan Lars sudah gila, dan tidak bisa ditoleransi lagi, mereka berencana untuk membawanya ke Dagmar (Patricia Clarkson) seorang psikolog di kota tempat tinggalnya. Namun Dagmar justru menyarankan agar Gus dan Karin menganggap Bianca, boneka seks Lars, seperti manusia pada umumnya.

Itulah sinopsis singkat Lars And The Real Girl, Penasaran dengan kelanjutanya?? Tonton aja gengs rekomen banget deh pastinya!

3. The Shape Of Water (2017), Kisah Cinta Dengan Mahkluk Dua Alam

Movie Review: Seru Banget! Referensi Film Cinta Teraneh paling Populer

Film The Shape Of Water, yang dirilis tahun 2017 lalu, berkisah tentang persahabatan dengan moster amphibi. Mengambil latar waktu era perang dingin tahun 60an, Seorang wanita bisu bernama Elise (Sally Hawkins) bekerja sebagai petugas kebershian di Occam Aerospace Research Center, disana  ia bekerja bersama Zelda Fuller (Octavia Spencer).

Saat Elise bekerja dalam sebuah ruangan yang penuh tabung raksaksa berisi air, Elise terkejut ketika melihat mahkluk aneh keluar dari tabung rakasa tersebut, namun Elise justru tidak takut dengan kehadiran Mahkluk Afibi tersebut, ia malah menghampiri dan semakin kesini ia berteman baik dengan makhluk tersebut.

Namun pertemanan mereka harus terusik dengan kehadiran Agen Federal (Michael Shannon) yang menganggap bahwa moster itu berbahaya jika dibiarkan hidup, sehingga Elsa dibantu Giles (Richard Jenkins) berusaha mati – matian menyelamatkan monster tersebut dari agen federal yang mengincarnya. Penasaran dengan kelanjutanya??

4. Her (2013), Kisah Cinta Dengan Sistem Operasi

Movie Review: Seru Banget! Referensi Film Cinta Teraneh paling Populer

Sama halnya dengan film ‘Lars And The Real Girl’ yang menceritakan kisah cinta denga benda mati, beda halnya dengan film ‘Her’. Cerita dalam film ini bukanlah kisah tentang boneka seks lagi, tapi kisah cinta dengan sistem operasi, lohh kok bisa??

Theodore (Jaquin Phoenix) seorang pria kesepian yang depresi ketika hubungan dengan  istrinya Catherine, diambang perceraian, ia bekerja sebagai penulis professional untuk surat pribadi, namun pria introvert ini justru  mencari cara lain agar membuatnya tidak kesepian.

Theodore membeli system operasi, yang kemudian, ketika ia berhasil menginstallnya ke computer, terdapat pilihan suara laki – laki atau suara perempuan, akhirnya Theodore memilih suara perempuan dalam sistem operasi tersebut. Sistem operasi tersebut ia namakan ‘Samantha’(Scarlet Johanson). Dari situlah kisah awal cinta Theodore dengan Samantha.

Sama seperti Lars And The Real Girl, orang menganggap Theo sudah gila, pasalnya Theo sering mengajak jalan – jalan, Mengobrol bersama, bahkan kencan dengan OS tersebut. sampai pada akhirnya Theo bertemu dengan mantan istrinya untuk menandatangan surat perceraian, karena istrinya juga malu dengan Theo yang sudah gila.

5. Upside Down (2012) Kisah Cinta Beda Gravitasi 

Movie Review: Seru Banget! Referensi Film Cinta Teraneh paling Populer

Film Sci-Fi yang dibalut dengan kisah romantis ini, rekomen banget deh buat ditonton, kisah yang diambil pada film ini juga tidak biasa, film Upside Down yang dirilis 2012 lalu, mengkisahkan tentang kisah cinta dua sejoli beda gravitasi, hmmm madsudnya gimana ya??

Dikisahkan pada suatu planet yang terbagi menjadi dua dunia, seperti dunia atas dan dunia bawah. Dunia atas tempatnya orang – orang kaya, namun dunia bawah merupakan tempat untuk orang yang miskin.

Dua tokoh utama Adam (Sturgess) dan Eden (Kristen Dust) menjalin suatu hubungan, namun kisah cinta mereka berdua harus dihalangi oleh perbedaan dunia dan status sosial. Adam berasal dari dunia bawah, sementara Eden berasal dari dunia atas.  

Diceritakan bahwa dunia pada latar film ini berbeda gravitasi dimana dunia atas dan dunia bawah saling berhadapan dan berbeda status sosial, bila diamati ide cerita ini sangatlah ‘out of the box’, serta mengandung beberapa pesan moral di dalamnya, oleh karena itu Juan Solanas selaku sutradara film tidak main – main membuat film ‘Upside Down’