MILZERU – Covid-19 atau virus Corona kini semakin mebawah ditengah masyarakat Indonesia. Saat ini di Indonesia total kasus positif Covid-19 telah mencapai 2.738 pasien, demikian berdasarkan data update pada tanggal 7 April 2020. Hingga hari ini ada 2.313 pasien positif corona di Indonesia yang masih menjalani perawatan. Jumlah ini setara dengan 84,47% dari total kasus positif Covid-19 yang sudah ditemukan di tanah air.

Melihat fenomena ini, raja dangdut Rhoma Irama pun berinisiatif merilis sebuh lagu yang berjudul ‘ Virus Corona’ yang ia cipatakan dan nyanyikan sendiri di bawah naungan label GP Record.

Rhoma Irama membuat lagu ini untuk memberikan semangat dan mengajak masyarakat terutama Indonesia untuk menjadikan virus Corona ini sebagai tempat atau waktu untuk berintrospeksi diri dan bisa mengambil hikmah positif dari wabah yang sedang terjadi saat ini.

Lagu Virus Corona ini menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus corona yang saat ini tengah mewabah dan menyebabkan kematian. Lagu ini di aransemen dengan tempo lambat serta di balut dengan alunan nada sedih.

Single Virus Corona ini pun sudah merilis Video Klip yang berdurasi 2 menit 59 detik yang ditayangkan di channel Youtube milik GP Records selaku label yang menaungi single tersebut.

Dalam Video Klip tersebut Rhoma Irama menyanyikan bait demi bait lirik dari lagu tersebut di sebuah taman. Selain itu ada cuplikan-cuplikan gambar tentang kondisi dari berbagai belahan dunia yang juga terkena dampak dari pandemic global virus Corona ini.

Dalam lagu ini Rhoma Irama menyampaikan pesan mendalam melalui lagu tersebut bahwa agar jangan menjadi manusia yang congkak dan angkuh, karena tanpa pertolongan Sang pencipta manusia hanyalah makhluk lemah.

Berikut lirik lagu ‘’ Virus Corona ‘’ Rhoma Irama

Kengerian yang mencekam melanda segenap alam

Kala mahkhluk itu datang menyerang dan mematikan

Dia tak terlihat mata tak bisa diraba

Namun sangat mengerikan seluruh manusia

Hampir di segenap negeri mereka menutup diri

Isolasi bersembunyi ketakutan tak terperi

Reff :

Hanyalah padamu Tuhan kami mohon perlindungan

Dari ancaman bahaya virus yang makin mewabah

Berilah inayah untuk menghentikan

Mata dunia terbuka betapa lemah manusia

Walaupun sudah digdaya ternyata rapuh padanya

Hanyalah dengan mikroba bernama corona

Sungguh telah menghancurkan sendi kehidupan

Ikhtiar dan juga doa mari kita upayakan

Agar dunia terbebas darinya…

Virus Corona.