MILZERU –  Sekilas tentang Launching Video Clip Hindia – Evakuasi & Collab Hindia dengan RAN

Hindia adalah sebuah project dari vokalis ternama, Baskara Putra. Ia adalah sosok yang menjadi frontman, dan otak karya dari Band bernama .Feast. Belum lama ini, berita launching video clip Hindia – Evakuasi & collab Hindia dengan RAN, ramai diperbincangkan di Twitter.

Evakuasi adalah salah satu judul lagu Hindia dari album yang bertajuk Menari Dengan Bayangan. Nah, berikut akan kami kupas fakta-fakta menarik seputar lagu, video clip, hingga collab-nya bersama Ran.

  1. Fakta Tentang Lagu Evakuasi

Review Video Clip Hindia – Evakuasi & Collab Hindia dengan RAN

Lagu ini kental dengan warna techno yang gelap. Musi,knya identik dengan nuansa suram. Di sini, suara Baskara diberat-beratkan untuk menegaskan kesan gelap pada lagu. Evakuasi menjadi salah satu list lagu Hindia yang terbilang sukses.

Lagunya menceritakan tentang kebiasaan orang dalam bermedia sosial. Di sini, Baskara mengkritik kebiasaan masyarakat dalam menggunakan media sosial.

  1. Meminta Sumbangan Ide Dari Pendengar

Review Video Clip Hindia – Evakuasi & Collab Hindia dengan RAN

Baskara tidak hanya dikenal sebagai sosok vokalis, sekaligus pencipta lagu. Ia juga dikenal pandai dalam mempromosikan lagu-lagu terbarunya. Salah satu trik yang ia lakukan adalah dengan melibatkan partisipasi pendengar .

Baskara meminta para pendengarnya untuk menyumbang ide, hingga footage video. Kemudian, ia menggunakan ide tersebut untuk memperkuat materi album dan video clip-nya.

  1. Collab Bersama RAN Viral di Twitter

Berita Hindia collab bersama RAN, sempat populer di Twitter. Banyak penggemar keduanya tidak sabar menunggu hasil collab mereka. Karena, baik Hindia maupun RAN, keduanya selalu membuat sebuah karya yang bagus dan fenomenal.

Banyak penggemar yang berkomentar tidak sabar untuk segera melihat keduanya. Terutama karya seperti apa yang sedang mereka rancang.

  1. Hindia adalah Project Kebebasan Baskara

Review Video Clip Hindia – Evakuasi & Collab Hindia dengan RAN

Seperti yang sudah kami singgung di atas, Baskara Putra adalah seorang vokalis .Feast. Ia adalah otak di balik semua karya-karya .Feast. Hindia adalah project yang ia buat untuk keluar dari zona nyaman bersama band tersebut.

Melalui Hindia, ia mengeluarkan semua ide yang tidak bisa ia keluarkan bersama band sebelumnya. Namun, di sini ia tidak sendiri. Baskara dibantu oleh sejumlah musisi ternama, seperti Petra Sihombing, Sal Priadi, Matter Mos, dan Rara Sekar.

  1. Review Video Clip Hindia

Pembuatan video musik Evakuasi, milik Hindia, bisa dibilang sederhana. Namun, tema yang diusung sesuai dengan kondisi saat ini. Kondisi di mana masyarakat Indonesia sedang dilarang ke mana-mana karena pandemic Covid-19.

Video musiknya sangat kental dengan ciri khas musik-musik indie. Sangat cocok sekali dengan lagu yang bergaya techno yang dibuat olehnya. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 200.000 kali di Youtube.

Nah, itulah fakta-fakta menarik tentang launching video clip Hindia – Evakuasi & Collab Hindia dengan RAN. Jika Anda penggemar band Bagaskara sebelumnya, Anda tidak akan menemukan nuansa musiknya di Hindia. Karena Hindia, memiliki karakter musik yang berbeda.