MILZERU – Memperingati 17 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Maliq & D’Essentials merilis single dengan judul Senja Teduh Pelita pada 15 Maret 2019. Single tersebut dijadikan obat rindu bagi para D’Essentials, sebutan bagi penggemar Maliq & D’Essentials setelah lama tidak mengeluarkan karya. Meski singlenya dirilis pada Maret lalu tapi video klip lagu tersebut baru dirilis 10 September 2019.

Lagu yang berdurasi kurang lebih 4 menit ini direkam di Organic Records Studio di Jakarta pada Januari 2019. Setelah proses perekaman, mereka menerbangkan karyanya ke London untuk dimastering di Abbey Road Studio.

Lirik lagu yang diciptakan oleh Widi Puradiredja selaku drummer Maliq & D’Essentials ini berkisah mengenai restu alam semesta. Aransemen dari lagu ini seolah mengajak para pendengar untuk nostalgia pada lagu-lagu awal karier mereka yang pertama kali muncul di panggung musik lokal namun dikemas dengan lebih kekinian.

Musiknya yang sederhana hingga mudah dicerna untuk para pendengar dan lebih mengusung tema menyenangkan sehingga bisa meningkatkan mood para penikmat musiknya. Lirik dari lagu tersebut bisa membuat pendengarnya senyum-senyum sendiri, deh.

Nada upbeat yang fun dalam lagu Senja Teduh Pelita ini membuat pendengar juga bisa ikut berdansa saat mendengarkan lagu tersebut. Hal itu juga ternyata yang diharapkan para personel Maliq & D’Essentials.

Meski membahas mengenai percintaan tapi cinta yang mereka usung bukan tentang sepasang kekasih yang sedang kasmaran. Kisahnya bercerita mengenai dua insan yang tersadar bentuk cinta setelah menjalin kasih yang ditemani lagu-lagu Maliq & D’Essentials sampai mereka tumbuh dewasa dan berkeluarga.

Dalam video klipnya, para penggemar Maliq & D’Essentials yang telah mengikuti sejak awal kariernya banyak yang merasakan bahwa lagu-lagu sejak album pertama dapat membuat tenang pendengar. Banyak pendengar juga yang merasa tumbuh bersama perjalanan karier Maliq & D’Essentials.

Selain lagunya, yang menarik dalam video klip Senja Teduh Pelita adalah model video klipnya yaitu Miwa atau Samira Alaydrus, selebgram cilik yang dinanti karena tingkah lucunya ketika tampil di media sosialnya.

 

Lirik lagu Maliq & D’Essentials – Senja Teduh Pelita:

Kita duduk di taman

Bunganya bermekaran

Saling sapa beri pujian

Kita menatap awan

Mendekat meneduhkan

Memayungi hati yang senang

Kita menunjuk bintang

Mereka pun berjatuhan

Menyambut merayakan

 

Dunia dikala senja teduh pelita

Bertemu dalam ruang rindunya

Langit biru jadi jingga

Bawa pesan untuk kita

Silahkan bersatu

Dunia merestu

Kita dibawah hujan

Langit tetap benderang

Pelangi pun datang menjelang

Kita merayu malam

Jangan sedih tenggelam

Bulan sabit beri senyuman

Kita meminta waktu

Satu hari berhenti

Satu masa dia memberi

 

Dunia dikala senja teduh pelita

Bertemu dalam ruang rindunya

Langit biru jadi jingga

Bawa pesan untuk kita

Silahkan bersatu

Dunia membawa restunya… Restunyaa

Inilah waktu untuk bilang cinta

Bolehkan aku bilang cinta

Bolehkan aku bilang cinta

Bolehkan aku bilang

Ku ingin bersatu

Kau lah pelita

Kau lah teduh

 

Dunia dikala senja teduh pelita

Bertemu dalam ruang rindunya

Langit biru jadi jingga

Bawa pesan untuk kita

Kau lah dunia

Kala merindu

Kau lah pelita

Kau lah dunia

Kala merindu

Kau lah pelita