MILZERU – Hi Gengs! Lagu-lagu KPop semakin hari semakin banyak penggemarnya. Tidak hanya di kalangan anak muda saja, bahkan kita bisa temui anak kecil yang sudah hafal beberapa lagu KPop.

Tapi kalian tahu tidak, bahwa tidak semua lagu KPop “dijagokan” oleh penyanyinya. Ini biasa disebut sebagai B-Side. Sebuah lagu dikategorikan ke dalam B-Side karena lagu-lagu tersebut diprediksi tidak akan setenar lagu andalan penyanyi tersebut.

Namun jangan salah, ada beberapa lagu B-Side yang ternyata juga terkenal lho. Bahkan ada beberapa yang melebihi ketenaran dari lagu A-Side. Mau tau apa aja? Yuk simak bareng-bareng Gengs!

Dope –BTS

Pertama ada dope, yaitu lagu yang terdapat di dalam album The Most Beautiful Momen In Life Part 1 yang dirilis pada tahun 2015 kemarin. Lagu Dope ini jauh lebih popular dibandingkan oleh lagu utama dalam album The Most Beautiful Momen In Life Part 1.

5 Lagu B-Side Kpop Yang Lebih Terkenal Dari Tittle Tracknya

Image: wordpress.com

Lagu Dope ini didalam MV-nya dipenuhi oleh koreografi kuat yang sudah ditonton lebih dari 549 kali. Dan MV ini dibuat lama banget juga lho guys yaitu sekitar 15 jam, dari jam 6 sore sampe jam 9 pagi. Dan dalam konsep MV ini juga menggunakan kamera 360 derajat yang muter.

Hero – MONSTA X

Kedua ada MONSTA X untuk lagu Herodari album Rush yang sudah melampaui 100 juta penonton di Youtube. Yang sudah dirilis pada tanggal 1 Oktober 2015 pukul 10 malam waktu Korea.

5 Lagu B-Side Kpop Yang Lebih Terkenal Dari Tittle Tracknya

Para pecinta Kpop lebih tertarik pada gaya music lagu Hero dibanding rush dan MV Hero kini semakin sering di tonton oleh para pecinta KPop.

I Like It – CLC

5 Lagu B-Side Kpop Yang Lebih Terkenal Dari Tittle Tracknya
Image: soompi.com

Yang ketiga ada CLC dengan lagu I Like It nya nih guys, yang ada dalam mini album “No.1”. Lagu bergenre ballad yang berujudul Where Are You kini sudah digeser oleh lagu b-side di almbum yang sama yaitu I Like IT. Yang memiliki MV dengan thema playful sehingga para pecinta KPop lebih tertarik.

Déjà-Boo – Jonghyun

Yang keempat ada Deja Boo yang merupakan single pada almbum solo Jonghyun yang berjudul “BASE”. Dan lagu ini juga berhasil masuk dalam 5 besar tangga music di Korea Selatan lhooo guys.

Walaupun single utama di album “BASE” in ada Crazy, tetapi Deja Boo lah yang lebih sering popular.

On Rainy Days – BEAST

5 Lagu B-Side Kpop Yang Lebih Terkenal Dari Tittle Tracknya

Image: wordpress.com

Nah guys yang terakhir ada On Rainy Days. Lagu yang menceritakan seseorang yang setiap hujan turun selalu ingat dengan kekasihnya yang telah meninggalkanya. Yang proses rekamannya dilakukan saat hujan sehingga pembawaan Beast di dalam lagu sangat menyentuh yang mendengarkannya. Lagu ini menempati peringkat TOP 10 penjualan single digital terbaik.

Nah gimana nih guys menurut kalian, emang bener keren kan sampai meraih kepopuleran melebihi lead single-nya?