MILZERU – Hujan. Apa yang kalian lakukan ketika turun hujan? Atau apa yang kalian pikirkan ketika hujan turun? Gengs, kalian merasa gak sih, kalau semua hal mendadak melow ketika hujan, tiba-tiba semua orang jadi pujangga, tiba-tiba semua orang jadi galau. Berhenti di depan supermarket atau halte untuk berteduh, lalu menyimak rintik hujan yang merdu, atau sendu?

Ada begitu banyak puisi yang terinspirasi dari hujan, ada tak kalah banyak novel bertemakan hujan, dan tentu saja ada banyak lagu tentang hujan dan makin enak didengar ketika hujan, kayak pas aja gitu suasananya. Ini dia beberapa playlist lagu yang cocok didengarkan ketika hujan.

1. Lagu Wajib - Sisir Tanah

Lagu ini sangat unik dan sepertinya belum lazim di industri musik Indonesia. Lagu ini akan membuat si pendengar awalnya mengernyit, lalu perlahan merenungkan lirik-liriknya. Ada makna tersirat dari lirik lagu ini. Dan dalam keadaan hujan, sepertinya merenung akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan.

2. Amin Paling Serius - Nadin Amizah feat Sal Priadi

Bayangkan betapa cantik dan lucunya

Gemuruh petir ini

Disanding rintik-rintik yang gemas

Kalian pernah membayangkan hal itu ketika hujan gak? Lagu ini memang penuh sihir ya, sudah lagunya enak, liriknya juga mendalam banget. Dan kayaknya banyak yang relate deh sama lagu ini, lagu yang mengisahkan kisah cinta dari sepasang kekasih yang berbeda latar belakang.

3. Hujan di Mimpi - Banda Neira

Bayangkan kalian mendengarkan lagu ini sambil duduk di dalam bus dekat jendela. Kalian memandang keluar jendela, hanya kendaraan yang sibuk hilir mudik atau kemacetan yang tiada akhir, bukan pemandangan luar biasa, tapi kalian menikmati suasana itu. Ah, tambahkan rintik hujan yang membuat jendela bus basah, tidak usah deras, hanya rintik, dan nikmati waktu itu sambil terus mendengarkan lagu ini. Hujan di Mimpi.

4. Aku Tenang - Fourtwnty

Kalian setuju gak kalau irama hujan selalu membawa ketenangan? Nah, coba dengarkan hujan sambil mendengarkan lagu ini. Mungkin di teras rumah sambil menikmati secangkir kopi yang kalian seduh sendiri, ditambah camilan ringan, menyimak hujan dan lagu Aku Tenang.

5. Kukira Kau Rumah - Amigdala

Hayoo, siapa yang suka tiba-tiba galau pas lagi hujan. Yang mengaku-aku terlempar kembali ke dalam kubangan kenangan dan hampir membuat kalian tenggelam. Mantan oh mantan, Kukira Kau Rumah, Nyatanya Kau Cuma Aku Sewa. Liriknya pas banget kan buat kembali mengenang masa-masa indah bersama si dia. Hujan dan kenangan agaknya memang sulit dipisahkan ya Gengs.

Itu dia beberapa lagu yang cocok didengarkan saat turun hujan. Selamat mendengarkan dan selamat bergalau ria Gengs hihihi.