MILZERU – Gengs, kalian pernah berpisah dengan kekasih kalian gak? Berpisah yang bukan LDR (Long Distance Relationship), tapi hubungan kalian berakhir. Rasanya sakit kan. Tapi kalian kalau putus berakhir musuhan atau temenan sama mantan kalian?

Ada yang bilang bahwa berteman dengan mantan adalah tanda kedewasaan seseorang. Mantan kan seseorang yang pernah membuat kenangan manis bersama. Kisah manis yang berakhir tidak harus selalu pahit kan? Bertemu baik-baik, berpisah juga baik-baik. Seperti lagu terbaru Astrid, Baik-baik.

Kasih .. 

Bagian berat di hidupku

Adalah sebuah perpisahan

Meninggalkan masa, masa yang indah

Antara kau dan aku

Perpisahan emang gak pernah mudah ya, baik bagi orang yang meninggalkan atau ditinggalkan. Ada juga yang pernah bilang bahwa tidak ada yang baik-baik saja tentang perpisahan. Apalagi kalau yang ditinggalkan adalah kenangan manis yang pastinya berat banget buat dilepas.

Pasti meninggalkan bekas

Yang tak sembuh di waktu dekat

Karena ada perjuangan

Ada luka ada tawa bahagia

Yang tinggal sejarah

Yaa, namanya kenangan-kenangan manis ya kan, pasti meninggalkan bekas dong. Dan butuh waktu lama buat bisa terbiasa. Biasanya setiap hari direcokin si doi, eh tiba-tiba udah enggak lagi. Ya pasti sulit sih.

Kita kenal baik-baik

Kita pisah baik-baik

Ini yang harus dilakukan oleh semua orang, kalau kita kenal baik-baik kenapa harus pisah dengan cara yang tidak baik?

Mungkin Tuhan punya rencana baik lainnya

Kenang semua yang baik

Lepaskan cinta perlahan

Dalam hidup pasti ada yang perlu dikenang

Pernah dengar ini, "Tuhan itu tergantung pada prasangka hambanya." Jadi positif thinking aja, barangkali dia hanya dikirim Tuhan agar kamu bisa lebih belajar dalam suatu hubungan. Tidak apa-apa untuk mengenang yang baik-baik, melepaskan juga bentuk pendewasaan diri.

Bukan kamu yang tak baik

Mungkin ini yang terbaik

Dalam hidup pasti ada yang perlu dikenang

Tak jadi kekasih bisa jadi teman

Barangkali kita bukan yang terbaik untuk satu sama lain, tapi bukan berarti kita bukan orang baik. Hanya belum jodoh saja mungkin. Terakhir, hubungan kalian sebagai kekasih mungkin saja berakhir, tapi hubungan sebagai teman tetap bisa kalian jalin. Semangat Gengs, move on memang tidak mudah.