MILZERU – Akhirnya Misteri Minggu Pagi-nya Sal Priadi terpecahkan juga ya Gengs. Hampir seminggu, dari potongan video keenamnya, menunggu misteri ini terpecahkan. Dan setelah misteri ini terungkap, WOW, banyak penggemar merasa relate dengan lagu yang satu ini. Sudah relate, lagunya enak pula. Memangnya lirik lagunya seperti apa sih sehingga banyak penggemar yang merasa relate?

Suara Coltrane meraung

Berputar dari semalam

Minggu pagi cerah

Hati gelisah

Tak tersentuh dingin bintang

Yang kupesan semalam

Cek-cek pesanmu dari siang

Tak kunjung datang

Kalau dilihat dari lirik awal-awal, mungkin kita akan menebak bahwa Sal ini sejak minggu pagi dia sudah gelisah dan menunggu pesan dari si doi tapi gak ada juga. Tapi kenapa di minggu pagi yang cerah dia harus merasa gelisah? Hemm, sebuah misteri.

Ingin kukirim kau satu Hi

Kuhiasi dengan huruf i berjuta-juta

Kesanku tertarik

Bicara banyak hal denganmu

Topik-topik yang menghangatkan

Atau misteri bisa kita pecahkan

 

Sedang apakah kau di sana

Diculik alienkan

Atau memang tak suka

Adakah semalam busanaku

Menarik perhatian

Terlalu berlebihan

 

Cek-cek pesan tak datang-datang

Balasanmu tak kunjung datang

Cek-cek pesanmu dari siang tak juga datang 

 

Sedang apakah kau di sana

Diculik alienkah

Atau memang tak suka

Adakah suara tertawaku

Lengkingnya tak berbentuk

Membuatmu terganggu

Setelah mendengar liriknya dari tengah hingga ke belakang, sepintas memang agak sedikit membingungkan ya. Tapi setelah didengar lagi dan  didengar lagi, hemm wajar dong banyak yang relate sama lirik lagunya.

Kalian pernah dengar istilah 'Ghosting' gak? Atau justru pernah jadi korban ghosting? Dilansir dari Fimela.com, Ghosting adalah suatu tindakan mengakhiri hubungan dengan cara menghilang tiba-tiba dan menarik diri dari semua komunikasi yang dilakukan oleh seseorang terhadap kita, biasanya mereka menghilang begitu saja tanpa ada peringatan maupun penjelasan sebelumnya.

Sering terjadi dong, karena biasanya fenomena ghosting ini terjadi di kehidupan percintaan. Kalau kalian lagi PDKT, atau bahkan udah pacaran tapi tiba-tiba ditinggal tanpa kabar, gak salah lagi, kalian adalah korban ghosting.

Lagu Sal yang satu ini juga sepertinya tentang seseorang yang jadi korban ghosting ya. Dia gelisah di minggu pagi cerah, di bait yang lain dia bertanya,

Sedang apakah kau di sana

Diculik alienkan

Atau memang tak suka

Adakah semalam busanaku

Menarik perhatian

Terlalu berlebihan

Dilihat dari bait yang ini sih, kayaknya semalam dia udah malam mingguan sama si doi. Entah busananya atau suara tertawa atau apalah yang mungkin membuat si doi terganggu. Sampai akhirnya dia enggak ada mengirim pesan lagi tuh. Wah udah tanda-tanda dighosting sih inimah.

Tapi kan ini baru kemungkinan ya, bisa aja si doi masih tidur jadi belum bisa kirim pesan. Kalo sudah seminggu, sebulan, setahun dia gak kirim-kirim pesan, yaaa, ini sih udah fix dighosting hehe.