MILZERU – Niki, mendengar namanya mungkin kalian akan mengingat lagunya yang berjudul “Lowkey”. Gadis yang bernama asli Nicole Zefanya ini lahir di Jakarta, 24 Januari 1999 merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang sedang naik daun. Awal karirnya dimulai saat Niki masih sekolah. Niki menjadi popular semenjak ia meng-cover lagu-lagu dan juga menyanyikan lagu ciptaannya di platform YouTube pribadi miliknya dengan 40.000 subscriber. Namun Niki telah menghapus semua video lamanya, namun kalian tetap bisa mencari lagu lama milik Niki secara online.

Polaroid Boy” dan “Anaheim” merupakan lagu yang ia rilis di tahun 2016 sampai 2017. Niki kemudian pindah ke Nashville dan berkuliah di Lipscomb University dengan konsentrasi musik. Dibawah perusahaan media massa milik Amerika, 88rising yang juga menaungi artis terkenal seperti Rich Brian, Stephanie Poetri dan Joji, Niki kembali merilis lagu yang berjudul “Vintage” pada 2 May 2018 sebagai single pertama miliknya.

Menyusul kesuksesan album kompilasi pertama dari para talent 88rising yang berjudul “Head in The Clouds”, mereka kembali mengeluarkan album keduanya yang berjudul “Head in The Clouds II”. Kali ini album kedua tersebut dibuka dengan penyanyi muda berbakat Niki dengan single yang berjudul “Indigo”. Lagu tersebut Niki rilis pada 13 Agustus 2019 dan video klipnya kemudian dirilis keesokannya pada 14 Agustus 2019. Lagu ini ditulis sendiri oleh Niki yang diposting lewat akun Instagram miliknya saat membagikan cuplikan video menjelang dirilisnya “Indigo”. Di lagu ini Niki memperlihatkan persona yang lebih dewasa melalui liriknya jika dibandingkan dengan lagu sebelumnya yang berjudul “Lowkey”. Ia menunjukan sisi sensual dan intim yang ia sampaikan dalam lirik “I'm hating that you're still in your clothes. Babe, touch me slow all adagio."

Selain karakter Niki, lagu ini merupakan produksi kolaborasi dari beberapa musisi papan atas seoerti Rogét Chahayed (Travis Scott, DRAM, Khalid, Calvin Harris, Miguel, Halsey, Kendrick Lamar dan masih banyak lagi). Menurut sang penyanyi, lagu “Indigo” ini menceritakan tentang perjalanan keliling kota yang ia lakukan bersama seorang laki-laki. Dalam liriknya tersebut, Niki memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi dan tahu apa yang diinginkan dan dimilikinya. Hal ini Niki utarakan dalam lirik “You know I'm your type, right?”

Video klip lagu “Indigo” dibintangi oleh Niki sendiri sebagai pemeran utama yang berkuasa atas sejumlah pria berparas tampan yang ada di sekelilingnya. Sesuai dengan judul lagu, Niki konsisten menerapkan warna indigo dalam video klipnya. Indigo sendiri merupakan warna yang berada diantara violet dan biru. Dari baju, lampu, alas meja, peralatan makanan, minuman hingga makanan dalam video tersebut semua berwarna indigo. Secara visual, video klip Indigo sendiri cukup memuaskan, dilihat dari adegan dimana sang pria diberi minuman berwarna indigo oleh Niki dan seketika semua tampilan berubah menjadi gelap dan bernuansa indigo. Ditambah dengan artwork yang berwarna neon pada wajah dan tubuh si pria dan Niki sendiri. Selain itu, terdapat sisi komedi juga dalam video klip “Indigo” ini. Salah satunya ketika salah satu pelayan membentangkan serbet kepada pria yang sedang makan malam dengan Niki yang memiliki tulisan “Leave Now!” dan seakan Niki mengetahuinya, ia langsung menjentikan jarinya dan seketika, pelayan tersebut seperti tanpa kendali membenturkan kepalanya ke meja makan.

Secara keseluruhan, musik yang Niki bawakan sangat easy listening dan fun. Sekali didengar seakan melodinya merasuk ke otak dan diputar berulang-ulang dengan sendirinya.

Ini dia lirik lagu Indigo yang dikutip dari Lyricsfind:

Ooh, ooh mm

Yeah, yeah

You know I'm your type, right? (right)

Mark your calendar, tonight's gonna be your life's highlight (light)

Boy, we gon' roll up, we gon' roll out, look

This is the land of fast, bet you ain't used to that, nah

First to one-up your last, she can stay in your past

Honey, I don't stop for no one but I'd pause for you, you, you, you

So let's go downtown and get real high

It'd be psycho to psychoanalyze

Leave all of your inhibitions behind

Tonight let's test all the borderlines like

How far out does the indigo go?

Boy, let's find out, take the longer way home

Have my body all superimposed right on top of yours, oh

As far as the indica goes

I'm hating that you're still in your clothes

Baby, touch me slow all adagio

Like oh, oh, oh, oh, yeah

Know you like a little attitude (attitude, attitude)

A little spunk, a little gumption

Well baby, have a lot of gratitude

'Cause I can be sweet, or poised, or a little too feisty to function, yeah

So shut up and just hop in, we gon' ride in style

If thrill was a sport, I'd be the poster child

I listen to none, but I'm all ears for you, you, you, yeah

So let's drive by the city skyline

I'm so over this overthinking mind

Leave all of your inhibitions behind

Tonight let's test all the borderlines like

How far out does the indigo go?

Boy, let's find out, take the longer way home

Have my body all superimposed right on top of yours, oh

As far as the indica goes

I'm hating that you're still in your clothes

Baby, touch me slow all adagio

Like oh, oh, oh, oh, yeah

Baby go slow, slow, slow, slow

Under the indigo, go

Steady and slow, slow, slow, slow

Under the indigo, indigo