MILZERU – Pandemi yang melanda dunia di tahun 2020 ini membuat banyak perubahan dan kebiasaan baru pada banyak hal. Tak terkecuali konser. Konser yang biasanya dilakukan secara langsung dengan penonton ratusan bahkan ribuan, sekarang tidak bisa lagi dilakukan secara langsung.

Akibat dari pandemi, banyak konser yang akhirnya digelar secara virtual. Terutama menjelang akhir tahun atau tahun baru ini, tak hanya musisi-musisi indie melainkan juga agensi besar banyak yang menggelar konser. 

Salah satunya ialah agensi asal Korea Selatan SM Entertainment. Agensi yang berhasil melahirkan artis multitalenta ini telah mengumumkan akan menggelar konser pada 1 Januari 2021 pukul 1PM KST.

Senin, 28 Desember 2021 pukul 00.00 KST, SM Entertainment telah mengumumkan line up konser online melalui kanal YouTube dan media sosial lainnya. Artis-artis yang akan mengisi konser online tersebut diantaranya, Aespa, WayV, NCT Dream, NCT 127, NCT U, Red Velvet, DJ (Raiden, GINJO, IMLAY), Baekhyun, Kai, Taemin, Taeyon, Kangta, SuperM, Super Junior, dan TVXQ.

Kabar ini tentu disambut gembira oleh para SM stan, tetapi tak sedikit juga yang kecewa dengan line up tersebut. Pasalnya, di line up tersebut tidak terdapat EXO SC. EXO SC merupakan unit dari grup EXO. Seperti yang diketahui bahwa hampir separuh anggota EXO sedang menjalani wajib militer sehingga EXO tidak dapat comeback dalam waktu dekat. 

"WHERE IS EXO-SC" "give us EXO SC" "How about the EXO SC unit!?" "EXO SC PLEASE!!!!!" "EXO SC DESERVE BETTER!" Komentar netizen di Instagram smtown.

Selain EXO SC, banyak juga yang menanyakan kenapa Xiumin tidak termasuk ke dalam line up. Xiumin merupakan anggota grup EXO yang telah kembali dari tugas wajib militernya. 

BoA, SNSD, SHINee yang merupakan grup asuhan SM Entertainment juga diharapkan kehadirannya dalam konser online tersebut. 

Meskipun banyak penggemar yang menanyakan kemana idola mereka yang tidak termasuk ke dalam line up, dari pihak SM sendiri belum ada tanggapan resmi mengenai hal tersebut. 

Kabarnya konser online ini akan diadakan secara gratis. Wahhh, para SM stan pasti bahagia banget nih.