MILZERU – Banyaknya drama Korea yang ditayangkan di tahun ini Kekuatan pada drama Korea juga  gak hanya pada cerita dan aktornya aja Gengs. Namun soundtrack yang dipilih semakin menyempurnakan kisah yang ingin disampaikan melalui drama tersebut. Bahkan kadang setelah mendengr sountrack drama tersebut akan langsung teringat pemainnya atau langsung kangen dramanya.

Soundtrack drama Koreapun juga suka mencuri perhatian pencinta musik yang pada akhirnya tertarik untuk menonton drama tersebut. Nah apa aja daftar sountrack lagu tersebut?

1. "Always" (Yoon Mirae) OST Descendants Of The Sun

Siapa yang ga kenal sama drama Descendants Of The Sun?  Drama ini pernah tayang di stasiun tv Indonesia pada 2016 lalu. Ini adalah drama yang seru banget ditambah dengan beberapa soundtrack yang sampai saat ini pun tak bisa dilupakan.

Salah satunya adalah lagu berjudul "Always", yang menjadi soundtrack pembuka dramanya. Dinyanyikan oleh Yoon Mirae yang suaranya emang enggak usah diragukan lagi, pasti teringat sama drama yang dibintangi Song Joong Ki ini Gengs!

2. "Start" (Gaho) OST Itaewon Class

Bisa dibilang kalau lagu soundtrack drama Itaewon Class yang satu ini bikin kita tambah semangat Gengs! Karena pembawaan dan juga makna dari lirik lagunya yang punya vibe optimis.

3. "Here I Am Again" (Yerin Baek) OST Crash Landing On You

Crash Landing On You  drama yang benar-benar sukses membuat penonton tersihir dan jadi susah move on. Pada episode terakhirnya, CLOY berhasil mendapatkan rating yang tinggi lho!

Selain dramanya yang sukses membuat penonton tersihir, soundtrack pengiringnya pun wajib banget kamu dengerin kalau lagi kangen sama kisah cinta Riri couple. Salah satu soundtrack yang paling ikonik yaitu soundtrack berjudul "Here I Am Again" yang dinyanyikan oleh Yerin Baek.

4. "Stay With Me" (Punch, Chanyeol) OST Goblin

Selanjutnya dari drama Goblin yang tayang 2016 lalu ini emang bagus banget apalagi ditambah dengan soundtrack-nya yang apik membuat penonton ikut terbawa suasana. Salah satu soundtrack drama Goblin yang enggak bisa dilupain adalah lagu berjudul "Stay With Me" ini yang dinyanyikan oleh Punch dan Chanyeol EXO.

5. "Everytime" (Punch, Chen) OST Descendants Of The Sun

Selain soundtrack berjudul "Always" tadi, drama Descendants Of The Sun juga masih punya soundtrack yang enggak kalah ikonik. Judulnya "Everytime" yang lagi-lagi dinyanyikan oleh Punch. Namun, kali ini dia berduet dengan Chen EXO.

6. "Gravity" (Kim Jong Wan) OST The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch menjadi drama comeback-nya Lee Min Ho setelah pulang wamil lho! Jadi enggak heran kalau drama ini ditunggu-tunggu. Lee Min Ho sukses memerankan sosok seorang Raja bernama Lee Gon yang tampan dan berhasil membangun chemistry yang sangat baik dengan Kim Go Eun. Soundtrack berjudul "Gravity" ini adalah soundtrack yang paling ikonik di drama The King: Eternal Monarch. Setuju?

7. "When Night Falls" (Eddy Kim) OST While You Were Sleeping

Ada yang ingat drama While You Were Sleeping? Pasti yang enggak ingat pun akan ingat lagi setelah mendengarkan soundtrack drama yang di perankan oleh Lee Jong Suk dan Suzy ini. Suara melow Eddy Kim ketika menyanyikan lagu ini mampu menemani penonton yang lagi galau.

8. "You Are My World" (Yoon Mirae) OST The Legend Of The Blue Sea

Sebelum berangkat wamil, Lee Mim Ho sempat berperan di drama The Legend Of The Blue Sea bersama dengan Jun Ji Hyun. Soundtrack yang sampai sekarang masih terngiang adalah soundtrack yang dinyanyikan oleh Yoon Mi Rae berjudul "You Are My Word" setuju?

9. "Say Yes" (Punch, Loco) OST Scarlet Heart Ryeo

Setuju enggak kalau soundtrack yang satu ini adalah soundtrack paling ikonik di drama Scarlet Heart Ryeo? Ketika dengar lagu ini langsung teringat dengan cowok-cowok kece yang mengelilingi IU.

10. "Breath" (Sam Kim) OST It's Okay To Not Be Okay

Siapa yang denger lagu ini tiba-tiba teringat wajah Moon Gang Tae alias Kim Soo Hyun? Kalau iya sama banget nih. Lagu soundtrack yang dinyanyikan Sam Kim ini memang enak banget didengar dan paling ikonik di drama It's Okay To Not Be Okay.

Nah itu dia 10 rekomendasi sountrack drakor Gengs, mana nih favorot kamu?