MILZERU – Memang benar pepatah yang mengatakan bahwa “percaya diri adalah kunci”. Tetapi terkadang sulit rasanya untuk selalu mencintai diri sendiri dan nyaman dengan diri kita. Kita semua pasti pernah melewati hari – hari buruk, karena komentar negatif pada media sosial, atau saat kita membandingkan diri kita dengan orang lain yang menyebabkan rasa percaya kepada diri menjadi runtuh.

Kendati demikian, bagaimana cara mengatasi itu? Untuk kamu yang sedang merasa kurang percaya diri, ada metode yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan kepercayaan diri: mendengarkan musik! Dengan lagu yang penuh warna, Milzeru memberikan rekomendasi lagu K-pop yang bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu, yuk kita simak :

A.C.E – “Savage”

Terkadang obat terbaik untuk mengatasi rasa tidak percaya diri adalah lagu yang ber-power, membuat "Savage" seperti cheers penyemangat. A.C.E memancarkan begitu banyak kepercayaan diri dari karisma yang mereka miliki. Buat kamu ketagihan, deh tiap play reffrein nya!

Chungha – “Chica”

Chica ”adalah pilihan yang tepat ketika Anda merasa dikalahkan,  Chungha berikan semangat seperti pesan dalam lagunya , "Tidak peduli berapa kali Anda jatuh, selama Anda mencobanya."

BTS – “Dionysus”

Koreografi yang memukau dan penuh semangat dari BTS akan membawa mood kamu naik!

CL – “HWA”

CL memang selalu membawakan lagu dengan berapi – api dengan sedikit ciri khas ‘agresif’nya yang membuat lagu ini gokil banget.

VAV – “Gorgeous”

Lagu ini akan buat kamu spontan ikut joget – joget sendiri, funky abis!

ATEEZ – “Wonderland”

“Wonderland” dibawakan dengan iringan drum yang ‘nyetrum’ akan balikin mood kamu.

MAMAAMOO – “Wanna  Be Myself”

Pada akhirnya, “Wanna Be Myself” mendapat kehormatan untuk ditampilkan di sini, berkat pesannya yang menginspirasi tentang cinta diri dan menerima diri sendiri terlepas dari apa yang orang lain katakan atau pikirkan.

2NE1 – “I Am The Best”

Lagu yang dinyanyikan oleh girlband legendaris Korea ini ternyata memiliki lirik yang dapat menginspirasimu untuk mencintai diri sendiri,lho. Makna yang tersirat dalam lagu ini bahwa kamu sudah sempurna dari sananya, siapapun yang melihatmu akan iri padamu.

GOT7 - “Hard Carry”

Mengingat judul lagu ini, sudah pasti akan sulit - sangat sulit. Sangat sulit, pada kenyataannya, sehingga tidak sabar untuk menyelami paduan suara yang hebat, mengartikan apa yang akan datang dengan cara perlahan pada awalan lagu. Oleh karena itu, kapan pun Anda menginginkan dukungan, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu di jalur yang siap tempur ini dan biarkan GOT7 membawa Anda ke kemenangan atas apa pun yang mungkin Anda hadapi.

Lee Suhyun – “Alien”

“Alien" mungkin tampak menyenangkan tetapi agak konyol pada awalnya, terutama saat Suhyun berhadapan dengan segerombolan penjahat alien. Di balik semua imajinasi MV ada pesan yang memberanikan diri tentang menjadi diri sendiri dan tidak membiarkan dunia mendefinisikan siapa Anda.

NCT U – “Boss”

Seseorang tidak dapat tidak merasa seperti bos saat mendengarkan lagu ini, di mana para anggota menunjukkan kepercayaan diri mereka yang tak ada habisnya dan kehadiran yang luar biasa, membuktikan bahwa mereka memang seperti ‘bos’ yang siap untuk memimpin. Kekuatan mereka benar-benar tidak mengenal batas.

UP10TION – “Come As You Are”

Tapi kepercayaan diri bukan hanya tentang menjadi berani dan tak henti-hentinya. Lagu ini sangat bagus untuk saat-saat ketika Anda merasa tidak cukup cantik apa pun yang Anda lakukan, dengan liriknya yang manis yang mengatakan “I like you as you are. I like your everything.”

Jamie – “Numbers” (feat. Changmo)

Di dunia di mana followers, likers, dan suka sering kali mendorong cara kita menilai orang lain dan diri kita sendiri, lagu yang menarik ini berfungsi sebagai pengingat yang sangat baik bahwa angka bukanlah segalanya. Selain itu, lagu ini menyarankan sebaiknya mengabaikan mereka yang mencoba menggunakan angka untuk memberi penilaian karena masing-masing dari kita adalah individu unik yang tidak dapat ditentukan oleh angka.

Jadi, itu dia sahabat Zeru beberapa rekomendasi lagu K-Pop untuk membangkitkan rasa percaya diri kamu ya.