MILZERU – Shaed yang merupakan trio ber-genre indie pop asal Amerika Serikat ini beranggotakan Chelsea Lee sebagai lead vocalist, Max dan Spencer Ernst sebagai multi-instrumentalists. Mereka baru-baru ini mengeluarkan single terobosan dengan judul “Trampoline”. Awal terbentuknya Shaed (dibaca Shade) ini sendiri dimulai ketika saudara kembar Max dan Spencer Ernst yang tumbh di Silver Spring, Maryland ini menunjukkan ketertarikan pada musik pada usia yang sangat muda. Di bangku SMA mereka mempunyai band ber-genre rock yang bernama Upslide.

Band Upslide kerap beberapa kali tampil di Washington D.C. Semenjak itu, band milik saudara kembar tersebut menarik perhatian perusahaan manajemen asal New York, Magus Entertainment yang membuat kesepakatan penerbitan dengan Cherry Lane Music. Sekitar tahun 2009 Chelsea masih menjadi penyanyi solo dibawah label Atlantic Records. Dan pada tahun 2013, Chelsea Lee bergabung dengan band baru yang Max dan Spencer buat yaitu The Walking Sticks. The walking Sticks akhirnya merubah nama menjadi Shaed pada tahun 2016.

Pada Juni 2018 yang lalu Shaed mengeluarkan sebuah single yang berjudul “Trampoline” dalam EP-nya yang bernama “Melt”. Lagu “Trampoline” berhasil meraih peringkat nomor satu di US Billboard Alternative Songs, juga lagu “Trampoline” ini masih menduduki peringkat ke-32 dalam Billboard Hot 100 di tahun 2019.

Di tahun 2019 ini, lagu tersebut kembali diremix mengajak penyanyi Inggris ex One Direction, Zayn Malik berkolaborasi pada 26 September 2019. Penyanyi tampan yang bernama asli Zain Javadd Malik ini lahir di Bradford, West Yorkshire, Inggris pada 12 Januari 1993. Zayn yang kini berusia 26 tahun memulai karirnya sejak ia terdaftar sebagai salah satu anggota boyband yang sangat terkenal, One Direction. Namun pada tanggal 25 Maret 2015, bertepatan dengan konser One Direction yang diadakan di Jakarta, Zayn memutuskan untuk hengkang dari boyband yang membesarkan namanya. Semenjak itu, Zayn memulai karirnya sebagai penyanyi solo dibawah label rekaman RCA Records dan meluncurkan single perdananya yang berjudul “Pillowtalk” pada tahun 2016.

Hasil kolaborasinya bersama Shaed merubah musik yang sebelumnya bernuansa moody electronic tune menjadi sebuah lagu duet. Terlepas dari genre Zayn sendiri yang lebih mengarah ke R&B dan soulful pop, Zayn tetap terlihat santai dengan lagu apapun yang ia nyanyikan.

Trampoline” merupakan lagu mengenai kehidupan sang penyanyi yang menikmati dirinya sambil bermimpi tentang kematian. Judulnya benar-benar tidak ada hubungannya dengan narasi yang terkandung di dalamnya. “Trampoline” sendiri terinspirasi ketika suatu malam anggota Shaed sedang duduk bersama dan menonton video-video keluarga dari Max dan Spencer yang sedang bermain di atas trampoline.  Dalam lagu ini, penyanyi menganggap bahwa mimpi yang ia alami sangat nyata bahkan seperti realita. Mimpi yang ia alami dimulai dengan sukacita namun secara tiba-tiba mimpi tersebut berubah menjadi terror. Tetapi alih-alih berlari, seperti yang Shaed jelaskan mengenai arti dari lagu ini, “rasa kehilangan dan ketakutan”. Dan si penyanyipun memilih untuk menghadapinya. karena dalam lagu tersebut, sang tokoh memimpikan tentang kematian, saat itulah ia merasa sangat dicintai.

Lagu ini merupakan hasil kerja keras Shaed untuk menciptakan lagu yang bagus, dengan tujuan akhirnya adalah sebenarnya hanya menghasilkan lagu yang bagus. Dalam lirik “What if I’m on fire, how am I so deep in love? When I dream I’m dying I never feel so loved?” bisa dimaknai sebagai rasa cinta terhadap sebuah kecanduan, yang maksudnya adalah sebuah rasa cinta yang kita punya terhadap sesuatu yang dapat membunuh kita.

 

Inilah lirik dari lagu “Trampoline” - Shaed:

I've been havin' dreams
Jumpin' on a trampoline
Flippin' in the air
I never land, just float there
As I'm looking up
Suddenly the sky erupts
Flames alight the trees
Spread to fallin' leaves
Now they're right upon me

Wait if I'm on fire
How am I so deep in love?
When I dream of dying
I never feel so loved

I've been having dreams
Splashin' in a summer stream
Trip and I fall in
I wanted it to happen
My body turns to ice
Crushin' weight of paradise
Solid block of gold
Lying in the cold
I feel right at home

Wait if I'm on fire
How am I so deep in love?
When I dream of dying
I never feel so loved

Wait if I'm on fire
How am I so deep in love?
When I dream of dying
I never feel so loved

I never feel so loved

Wait if I'm on fire
How am I so deep in love?
When I dream of dying
I never feel so loved

Wait if I'm on fire
How am I so deep in love?
When I dream of dying
I never feel so loved