MILZERU – Band pop rock asal Jakarta, Reality Club baru saja merilis single terbarunya berjudul I Wish I Was Your Joke. Lewat lagu ini, rasanya menjadi sebuah transisi dari kegelapan yang mereka usung pada album sebelumnya.

Seperti yang kita tahu, album What Do You Really Know berhasil membangun nuansa yang sangat dark dan kontras dari album pertamanya. Nah, seperti apa single terbarunya ini?

Soal musikalitas, Reality Club termasuk salah satu band yang mengedepankan eksplorasi dan kreativitas. Pesan-pesan emosional berusaha mereka sematkan melalui lirik yang dalam dan warna musik yang catchy.

Lewat single I Wish I Was Your Joke, band ini menceritakan tentang kisah budak cinta alias bucin. Dengan gaya musik yang dibawakan, mereka pun mengajak Bilal Indrajaya untuk turut menyumbangkan suaranya dalam lagu ini.

“Lagu ini tentang budak cinta. Ceritanya tentang seseorang yang gak masalah jadi opsi berapapun, yang penting akan ada waktunya orang yang dicinta akan balik kepadanya,” kata Fathia Izzati.

Reality Club kembali dengan nuansa rock yang rasanya terdengar lebih light dari album sebelumnya. Namun, nuansa kegelapan tetap tergambarkan pada video musik yang sinematik sebagai pertanda era baru musikalitas mereka.

Selain merilis single dalam format audio, Reality Club juga menyiapkan video musik untuk single I Wish I Was Your Joke ini.  Dengan konsep yang lebih sinematik, video musik ini menampilkan seorang Faiz (vokal/gitar) sebagai pemeran utamanya.

Menjadi debutnya dalam berakting, emang penampilan Faiz masih terlihat canggung. Tapi dibantu dengan konsep teal nan sinematik ini berhasil bikin pesan dapat tersampaikan kepada penonton.

Namun, Fathia Izzati bilang kalau video musik ini banyak easter eggs-nya. Jadi, video klip ini tidak bisa hanya ditonton sekali saja.

Berikut lirik ‘I Wish I Was Your Joke’ dari Reality Club :

 

[Faiz Novascotia Saripudin]

Exercisin’ in the midnight zone

Under the twilight we will find a home

A roof and walls upon a starry sky we will reside

And sparks will fly

 

[Fathia Izzati]

Start to talk and then your diction slips

Miss the punchline, you could use a script

You’re laughing at yourself and so is everybody else

Left in this place

 

[Faiz & Fathia]

Well the faster that you come

The sooner that you leave

I must be going down

‘Cause I can hardly breathe

 

I wish I was your joke

Passed around in sordid bars

When you can’t drive your car anymore

You’ll keep me in your back pocket

Use me then you’ll ignore it

I don’t mind

 

[Faiz]

Use me once in May and then in June

Once a month, well I don’t mind that tune

Explore your expectations, baby, more is what you seek

And what you’ll find

 

[Faiz & Fathia]

Well the faster that you come

The sooner that you leave

I must be going down

‘Cause I can hardly breathe