MILZERU – Kalian para penggemar KPop mungkin sebgain besar bertanya-tanya berapa biaya yang harus dibayar untuk bisa menikmati penampilan panggung para idol KPop favorit kalian?

 Terlebih bagi para promotor acara,  bayaran dan pemilihan penampilan para idol tentunya merupakan hal yang perlu diperhatikan dengan baik. Hal itu dilakukan agar acara yang diselenggarakan sukses dan jauh lebih istimewa.

Biaya penampilan para idol diperkirakan pun bermacam-macam, hal ini bisa dinilai berdasarkan jenis penampilan yang akan mereka lakukan per acara tergantung dengan tingkat ketenaran dan popularitas grup K-pop yang telah diundang.

Dilansir dari Allkpop, Berikut adalah deretan idol Kpop dengan bayaran tertinggi berdasarkan perkiraan biaya penampilan per acara festival di Korea Selatan, versi catatan Pos TheQoo ini berasal dari 2018, tentunya bayaran penampilan ini mungkin sudah naik beberapa kali lipat ya. Siapa aja? simak langsung yuk, informasi selengkapnya di bawah ini! 

 

  • Lebih dari 50 Juta Won (sekitar Rp652 juta) 

Di kategori tertinggi, untuk bayaran termahal hingga lebih dari Rp652 juta ada BTS, TWICE, AOA, TVXQ, BTOB, BIGBANG, SHINee, Super Junior, Shinhwa, Wanna One, Infinite, T- ara, Highlight dan untuk para penyanyi solo ada Park Jin Young, BoA, hingga Psy.

  • 40 juta Won – 50 juta Won (sekitar Rp521 juta sampai Rp652 juta).

Deretan idol untuk sekali penampilan dalam kategori ini adalah GFRIEND, MAMAMOO, NCT, Apink, VIXX, Sechs Kies, dll.

  • 30 hingga 40 juta Won (Rp390 juta sampai Rp521 juta).

BLACKPINK, SEVENTEEN, Monsta X, GOT7, iKON, EXID, Winnter, Girls’ Day, NU’EST W, Boyfriend, F(X), dan Teen Top. Mereka tadi akan mendapatkan bayaran sekali manggung sekitar Rp390 juta sampai Rp521 juta.

  •  20 – 30 juta Won (sekitar Rp260 juta)

Untuk sekali penampilanya SF9, Gugudan, Lovelyz, Brown Eyed Girls, Seo In-young, Sunmi, bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp260 juta.

  • Lebih dari 10 juta Won (sekitar Rp130 juta)

Idol K-pop yang masuk ke dalam kategori ini diantaranya adalah, CLC, 9Muses, DIA, MOMOLAND, Astro, UP10TION, April, Oh My Girl, Weki Meki, Chungha, Kayote, dan PRISTIN.

 

Itu tadi daftar bayaran penampilan per acara festival di Korea Selatan, versi catatan Pos TheQoo (2018). Daftar dan angka diatas mungkin udah berubah dan semakin mahal aja pastinya. Siapa nih yang paling jadi favorit sobat zeru?