MILZERU – 

Marcellius Kirana Hamonangan, atau akrab disapa Marcell Siahaan. Lahir di Bandung, 21 September 1997 adalah seorang drummer, penyanyi dan actor asal Indonesia. Nama Marcell mulai dikenal masyarakat ketika berduet dengan shanty membawakan lagu “Hanya Memuji”. Marcell merupakan suami dari mantan finalis Miss Singapore Universe 2001, Rima Melati Adams yang berkewarganegaraan Inggris. Pada tahun 1992, Marcell memutuskan untuk mengikuti kursus drum di Purwacaraka Music School, Bandung. Dalam hitungan bulan, Marcell membentuk band yaitu, Puppen. Tak disangka band tersebut menjadi salah satu band underground terkemuka di Bandung pada tahun 90an, dengan albumnya “Not A Pup (EP)”. Pada tahun 1998 Marcell memutuskan keluar dari Puppen, tahun 2002 Marcell mulai dikenal public saat berduet dengan Shanty di lagu “Hanya Memuji”.

Pada tahun 2003, Marcell merilis album solo pertamanya bertitel “Marcell”. Album ini kental dengan warna music Urban Pop. Dalam album itu didominasi lagu-lagu bertempo lambat dan sedang seperti “Semusim”, “Firasat”,”Jangan Pernah Berubah”, dan “Waktu Kan Menjawab”.

Kali ini dengan “Perih”, lagu terbaru Marcell Siahaan yang dirilis bertepatan dengan momentum aksi unjuk rasa mahasiswa di gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta pada tanggal 30 September 2019. Ditengah aksi unjuk rasa yang kian mencuri perhatian masyrakat, Marcell merilis lagu perih tersebut dan juga di barengi dengan satu tanda tagar di media sosial yaitu, #laguwajibpatahhati2019 tagar tersebut tidak kalah mencuri perhatian masyarakat ditengah aksi demo 30 September lalu. Tagar tersebut bertahan cukup lama dalam beberapa besar cuitan di media sosial.

Menurut Marcell, dirinya ikut berdemo dan menyampaikan aspirasi nya melalui “Perih” lagu terbarunya. Namun, ia menegaskan aksi unjuk rasa mahasiswa itu tidak berpengaruh terhadap perilisan demo terbarunya itu.

Lagu “Perih” menceritakan tentang pengkhianatan cinta yang dibalut dengan komposisi musik tahun 90-an ala Ballad yang dibawakan dengan penuh penghayatan. Lirik demi lirik dan penghayatan Marcell dalam membawakan lagu “Perih” dirasa mampu membawa pilu bagi siapa saja yang mendengar lagu tersebut. “Dulu kita berjanji tidak saling menyakiti, Dulu kita bersama merangkai semua mimpi, Dulu kita berjanji tuk setia sampai mati, Tapi ternyata ku salah, Kau tak bisa ku percaya” salah satu bait lirik yang sangat menggambarkan judul dari lagu terbaru milik Marcell. Tentang seseorang yang telah saling berjanji bersama pasangannya, namun ditengah jalan janji yang sudah di bangun bersama kandas bergitu saja.

Berikut ini lirik lagu “Perih” - Marcell:

[Verse 1]
Melihatmu kini
Bersama dengannya
Tak pernah terbayang
Akan sesakit ini

[Pre-Chorus 1]
Masih jelas membiru
Sisa luka darimu
Kini semakin terasa perih

[Chorus 1]
Dulu kita berjanji tidak saling menyakiti
Dulu kita bersama merangkai semua mimpi
Dulu kita berjanji tuk setia sampai mati
Tapi ternyata ku salah
Kau tak bisa ku percaya

[Verse 2]
Masih belum bisa (masih belum bisa)
Beranjak tuk lupa
Malah semakin tersiksa
Melihatmu bahagia

[Pre-Chorus 1]
Masih jelas membiru
Sisa luka darimu
Kini semakin terasa perih

[Chorus 1]
Dulu kita berjanji tidak saling menyakiti
Dulu kita bersama merangkai semua mimpi
Dulu kita berjanji tuk setia sampai mati
Tapi ternyata ku salah
Kau tak bisa ku percaya

[Bridge]
Melihatmu dengannya
Aku masih tak mampu
Jujur aku masih tak rela

[Chorus 1]
Dulu kita berjanji tidak saling menyakiti
Dulu kita bersama merangkai semua mimpi
Dulu kita berjanji tuk setia sampai mati
Tapi ternyata ku salah
Kau tak bisa ku percaya
Kini yang ku dapatkan tak seindah ku bayangkan
Kini yang jadi nyata [?] ku dengannya
Kini tempat tuk pulang sudah milik lain orang
Ternyata ku salah
Kau tak bisa ku percaya

[Outro]
Masih jelas membiru
Sisa luka darimu
Kini semakin terasa