MILZERU – Bagaimana jadinya jika dua musisi masa kini berkolaborasi membuat karya? Tentunya banyak menarik perhatian para pendengar. Ini juga yang terjadi saat Alffy Rev dan Feby Putri berkolaborasi dengan mengeluarkan lagu berjudul “Rindu Tak Bersuara”. Mereka resmi merilis lagunya pada 19 Oktober 2019.

Alffy Rev sendiri merupakan salah satu DJ muda Indonesia yang sebelumnya telah berkolaborasi bersama Rossa. Memiliki nama lengkap Awwalur Rizqie Al-Ffirori, ia juga aktif menjadi Youtuber, DJ, Music Producer, dan Cinematographer. Berbeda dengan DJ lainnya yang biasa menggunakan alat musik EDM (Electronic Dance Music), ia lebih memilih menggunakan Launchpad untuk setiap karyanya.

Sebelum mengeluarkan lagu bersama Feby Putri, ia terlebih dahulu sering mengeluarkan cover lagu dari beberapa musisi ternama baik dalam maupun luar negeri. Selain musik dari beberapa musisi, ia juga pernah menggabungkan musik elektronik dengan gamelan dan lagu nasional Indonesia.

Kemudian, rekan duetnya Feby Putri adalah salah satu selebgram dari Makassar yang sejak SMP sering mengunggah video dirinya bernyanyi. Lambat laun, ia semakin dikenal publik dibuktikan dengan jumlah pengikut Instagram mencapai 1,9 juta. Ia juga telah sukses mengeluarkan singlenya yang berjudul Halu dan telah banyak didengar pendengar di banyak platform penyedia musik.

Lagu kolaborasi keduanya yang berjudul “Rindu Tak Bersuara” mengisahkan mengenai seseorang yang merindukan pasangannya yang ditinggal pergi. Rindu yang dirasakan sang perempuan sayangnya tidak terbalas dari sang pria. Rasa rindunya muncul diikuti dengan ia yang tidak bisa melihat raga yang dirindukannya.

Jika ditambah dengan menonton musik videonya, sebenarnya lagu ini menyimpan kesedihan yang mendalam. Rasa rindu yang dimiliki perempuan ternyata untuk sosok lelaki yang telah tiada. Pasangannya sangat merindukan sang lelaki sampai-sampai menggunakan ilmu yang disimbolkan pada musik videonya untuk memanggil arwah kekasihnya.

Ia berhasil mengundang si lelaki namun semuanya hening, tanpa suara dan terasa sunyi karena yang datang bukanlah manusia. Lagu dan musik videonya banyak diapresiasi positif oleh para penggemar. Banyak juga yang merasa merinding saat mendengarkan lagu dan menonton musik videonya.

Kolaborasi keduanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, suara Feby yang halus dan memiliki khasnya tersendiri sudah bisa dikenal langsung oleh pendengar. Sedangkan, Alffy muncul dengan ciri khasnya juga, di dalam musiknya dipadukan alat musik etnik Indonesia yang memang sudah sering dilakukan Alffy. Perpaduan keduanya membuat musik video dari lagu tersebut telah ditonton oleh sekitar 757 ribu penonton hingga 23 Oktober 2019, musik videonya juga menduduki #33 on trending.

Lirik lagu Alffy Rev feat. Feby Putri – Rindu Tak Bersuara:

Aku lelah

Tak bersandar

Tiada lagi ku terka

Kabarmu

 

Hari itu

Kau bertanya

Akankah selamanya

Bersama

 

Dengarkanlah

Aku rindu

Tak bersuara

Tak berbalas

Memanggilmu

 

Hujan slalu

Bercerita

Tentang kala kudekap

Detakmu

 

Dengarkanlah

Aku rindu

Tak bersuara

Tak berbalas

Memanggilmu

 

Uuuu.. uuu..

Uuuu.. uuu..

Uuuu.. uuuu.. uuuu

 

Tak bersuara

Tak berbalas

 

Sejauh mataku

Berkaca berpaling

Memeluk raga yang tak bersisa

 

Huuu..

Raga yang tak bersisa

Huuu..

 

Dengarkanlah

Aku rindu

Tak bersuara

Tak berbalas

Memanggilmu