MILZERU – NOAH kembali mengeluarkan single terbarunya dengan judul “Mencari Cinta”. Kali ini grup band yang beranggotakan Ariel, Lukman dan David ini menggaet penyanyi cantik berbakat Indonesi yang tak lain adalah Bunga Citra Lestari atau yang lebih akrab disapa BCL. Lagu terbarunya ini akan masuk kedalam album terbaru milik NOAH yang bertajuk “Keterkaitan Keterikatan”. Album ini penggarapannya cukup lama, yaitu dimulai sejak tahun 2017 yang lalu. Lagu “Mencari Cinta” sudah di upload di media sosial Youtube pada 23 Agustus 2019 kemarin.

Dilihat dari lirik yang disampaikan, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang jatuh cinta kepada orang yang telah memiliki kekasih. Sang tokoh tidak menyangka akan menemukan cinta diantara luka dan kesunyian yang sedang dialami oleh orang yang dicintainya. Sang tokoh utama dalam lagu ini benar-benar mencintainya, namun ia hanya bisa mencintai orang tersebut dalam rahasia, karena memang kisah cinta mereka ini salah. Sang tokoh pun sudah merasa bahwa hubungan mereka tidaklah benar, yang dapat kita lihat dari lirik “Cinta ini menutup mataku. Menggenggam napasku. Membelengguku. Katakan padaku ini tak benar”. Dan ia ingin sang belahan hati meninggalkannya meski cintanya tetap mengembang seperti yang dikatakan dalam lirik “Tinggalkan aku cinta, meski luka kian merebak. Meski duri merajam, bunga itu tetap mengembang”.

Dari segi musik lagu “Mencari Cinta” ini tidak berbeda dari lagu-lagu yang menjadi ciri khas dari band NOAH. Dibuka dengan suara hujan, lagu ini dari awal sudah menampakkan kesenduan. NOAH seakan menunjukan kepada pendengarnya bahwa “Mencari Cinta” adalah sebuah lagu patah hati. Ditambah dengan alunan nada yang slow dan mendayu-dayu, nuansa kesedihan dari lagu ini makin terpancar. Disambung dengan alunan piano, gitar, dan suara khas Ariel yang merdu dan lembut menyanyikan lirik tiap lirik. Suara BCL pun tak kalah lembutnya dari suara Ariel, seakan suara BCL menjadikan lagu “Mencari Cinta” ini menjadi sebuah paket komplit.

Berikut lirik lagu Mencari Cinta - NOAH Feat. Bunga Citra Lestari:

 

Aku mencari cinta

Di tempat yang tidak biasa

Tepat diantara luka

Dan kesunyian tak mereda

 

Tlah kutemukan dia

Memelukku dalam sepinya

Dan ku mencintainya

Dalam ruang yang tlah terbatas

 

Hanya senandung jiwa

Hanya rasa yang seluruhnya

Aku mencintainya

Menjaganya dalam rahasia

 

Cinta ini menutup mataku

Menggenggang napasku

Membelengguku

Katakkan padaku ini tak benar

 

Tinggalkan aku cinta

Meski luka kian merebak

Meski duri merajam

Bunga itu tetap mengembang

 

Cinta ini memeluk jiwaku

Menggenggang napasku

Membelengguku

Katakan padaku ini tak benar

 

Cinta ini mendekap tubuhku

Katakan hatiku

Katakan itu

Katakan padaku ini tak benar

 

Aku mencari cinta...

Aku mencari cinta...