MILZERU – Grup band asal Inggris, Coldplay, kembali mengeluarkan lagu terbaru pada 21 November 2019. Lagu terbaru tersebut berjudul “Daddy”. Lagu ini termasuk dalam album terbarunya yang bertajuk “Everyday Life”. Coldplay menggunakan video animasi untuk video musik lagu terbarunya ini. Video animasi tersebut dibuat oleh perusahaan animasi, Aardman Animations. Dalam video tersebut diceritakan bahwa seorang anak sedang mencari sang ayah di sebuah lautan.

Dalam video musik lagu “Daddy” ini memperlihatkan seorang gadis kecil yang tersesat di sebuah lautan luas, mendayung perahu secara perlahan dan berlayar tanpa arah untuk mencari sang ayah karena sangat merindukannya. Jika dilihat dari lirik lagunya, gadis kecil tersebut sedang merayakan ulang tahunnya dan satu-satunya permintaan di hari ulang tahunnya adalah ingin bertemu dengan ayah yang sangat ia rindukan dan cintai. Lagu “Daddy” sedikit memiliki kemiripan dengan lagu sebelumnya, yakni “Orphans” yang rilis beberapa waktu lalu. Kedua lagu tersebut sangat sedih dan mengandung tema mengenai anak kecil yang merasakan sakit dan pilu, padahal usia mereka masih sangat dini.

Kelebihan lagu ini terletak pada penulisan liriknya yang terkesan sederhana namun menyentuh. Berbeda dengan lagu-lagu lain yang memperlihatkan kasih sayang kepada orang tua akan tetapi sangat terlihat klise. Lagu ini seakan menunjukkan kesedihan, kelemahan, dan hubungan anak dengan orang tua yang mungkin tidak selalu berjalan dengan baik. Pada salah satu bait lirik lagu “Daddy” menunjukkan bahwa orang tua tidak selalu tegar, seperti yang biasa diperlihatkannya kepada sang anak. Beberapa dari mereka bahkan memilih untuk menjauh dari anaknya karena merasa tidak dapat melakukan apapun kepada sang anak. Namun hal ini berbeda ketika sang anak membutuhkan kehadiran orang tuanya, seperti pada ayah. Kelebihan lainnya, lagu ini sangat relate untuk para penikmat musik dunia, liriknya yang sangat indah dapat menyentuh semua kalangan.

Lagu ini bergenre pop ballad yang lembut. Aransemen musik didominasi dengan lantunan suara piano, dan tempo lambat yang menenangkan, seakan lagu ini cocok sebagai lagu pengiring tidur. Perpaduan aransemen musik dan lirik lagu yang sederhana namun menyentuh dan memiliki makna, telah menghasilkan sebuah karya musik baru yang apa adanya, dan relate untuk semua kalangan.

Video musik lagu “Daddy” ini sendiri telah ditonton sebanyak 3,9 juta kali, dan sempat menjadi trending di beberapa negara, termasuk Inggris.

Lirik lagu “Daddy” – Coldplay:

Daddy, are you out there?

Daddy, won’t you come and play?

Daddy, do you not care?

Is there nothing that you want to say?

 

I know

You’re hurting, too

But I need you, I do

Daddy, if you’re out there

Daddy, all I want to say

 

You’re so far away

Oh, you’re so far away

That’s okay, it’s okay

I’m okay

 

Daddy, are you out there?

Daddy, why’d you run away?

Daddy, are you okay?

Look Dad, we got the same hair

And Daddy, it’s my birthday

And all I want to say

 

Is you’re so far away

Oh, you’re so far away

That’s okay, it’s okay

It’s okay

 

Ooh ooh ooh ooh

(Ooh ooh ooh ooh) You’re so far away

 

Won’t you come and won’t you stay?

Please stay, oh, please stay

Won’t you come and won’t you stay?

One day, just one day