MILZERU – Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Andmesh Kamaleng baru saja kembali merilis single terbarunya. Single terbaru yang berjudul “Ku Mau Dia” ini menjadi single kelima Andmesh. Single ini berhasil menarik perhatian penikmat musik Indonesia, hal itu terlihat sejak beberapa hari dirilis di kanal Youtube Hits Record, lagu ini sudah sukses menjadi trending nomor 1 di Youtube dengan jumlah penonton sebanyak lebih dari 7 juta.

Lagu “Ku Mau Dia” ini bercerita mengenai sebuah perbedaan, yakni perbedaan agama, keyakinan dan prinsip. Banyak hal yang dapat dialami oleh semua pasangan dalam menjalin sebuah hubungan, salah satunya adalah masalah perbedaan. Namun dengan adanya perbedaan, tidak serta merta dengan mudahnya mampu menyurutkan perasaan seseorang terhadap pasangannya.

Lagu ini menjelaskan mengenai sepasang kekasih yang saling mencintai dan hanya ingin pasangannya saat ini yang menjadi pasangan hidupnya. Akan tetapi, keduanya memiliki perbedaan, yakni perbedaan keyakinan. Dalam musik video yang dibuat oleh Andmesh dengan berlatar di kota Bandung ini, sangat jelas menggambarkan setiap lirik lagu dan makna yang ada di dalamnya. Bercerita tentang pasangan yang memiliki perbedaan agama, namun tidak ingin dan tidak bisa lepas satu sama lain.

Lagu ini ditulis secara langsung oleh Andmesh Kamaleng dan musiknya diaransemen oleh Nico Veryandi. Walaupun liriknya yang seolah menggambarkan perbedaan, akan tetapi lagu ini dikemas dengan bagus dan berbeda dari lagu Andmesh lainnya. Sebelumnya, dalam beberapa lagu Andmesh, aransemen lagu yang dimilikinya sangat lembut dan sendu membuat para pendengar lagu Andmesh seakan terbawa dengan kesan sedih dan makna mendalam yang disampaikan dalam lagunya. Namun hal ini tidak berlaku dalam lagu “Ku Mau Dia”, Andmesh melakukan hal berbeda dengan membuat lagu ini terasa tidak begitu menyedihkan walaupun memiliki makna yang mendalam dan menyakitkan tetapi tetap enak untuk didengar tanpa alunan yang sendu nan sedih.

Lirik lagu Andmesh Kamaleng – Ku Mau Dia:

Ku harap semua ini bukan sekedar harapan

Dan juga harapan ini bukan sekedar khayalan

 

Biarkan ku menjaganya sampai berkerut dan putih rambutnya

Jadi saksi cintaku padanya

 

Tak main main hatiku

Apapun rintangannya ku ingin bersama dia

 

Ku mau dia, tak mau yang lain

Hanya dia yang selalu ada, kala susah dan senangku

Ku mau dia , walau banyak perbedaan

Ku ingin dia bahagia hanyalah denganku

 

Bukan ku memaksa

Oh Tuhan

Tapi ku cinta dia