MILZERU – Film karya Ernest Prakasa selalu ditunggu oleh penikmat film Indonesia, khususnya penonton setia film Ernest. Baru-baru ini Ernest disibukkan dengan film terbarunya berjudul Imperfect. Film ini akan tayang di bioskop pada 19 Desember 2019 mendatang. Dalam film Imperfect, Ernest mengajak aktor dan aktris populer Indonesia, yaitu Reza Rahadian dan Jessica Mila. Tidak hanya itu saja, Ernest juga memilih Fiersa Besari sebagai penyanyi yang mengisi soundtrack film terbarunya ini.

Ernest meminta Fiersa menciptakan sebuah lagu untuk soundtrack film yang ditulis oleh Ernest dan sang istri, Meira Anastasia. Seperti yang kita ketahui, lagu-lagu ciptaan Fiersa memang memiliki daya tarik tersendiri, dan hal itu yang akhirnya membuat Ernest tertarik mengajak Fiersa untuk mengisi soundtrack film ini. Lagu ciptaan Fiersa memang memiliki lirik yang simple namun tetap ada makna yang mendalam dan indah. Hal itu juga terlihat dalam lirik lagu soundtrack “Imperfect yang ia beri judul “Pelukku untuk Pelikmu”.

Dalam IGTV yang dibuat Ernest bersama Fiersa, sang penyanyi dan penulis lagu mengatakan bahwa ia telah memberikan beberapa lagu kepada Ernest namun ditolak secara halus oleh sang sutradara dan penulis film tersebut. Ernest merasa lagu-lagu yang diberikan Fiersa itu belum terlalu berkesan baginya. Selanjutnya Fiersa menuliskan lagu “Pelukku untuk Pelikmu” ini setelah ia bertengkar dengan sang istri hingga akhirnya ia dengan lancar menulis dan membuat lagu ini dan Ernest setuju.

Secara aransemen, lagu ini sangat khas dengan musik Fiersa. Aransemen yang dibuatnya ringan namun tetap enak untuk didengarkan. Lagu ini sangat terasa dengan nuansa suara petikan gitar dan suara merdu Fiersa, membuat soundtrack lagu film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini menjadi semakin enak didengar. Apalagi dengan kesan yang lembut dari suara Fiersa dan suara petikan gitar semakin membuat nyaman telinga yang mendengar. Terlebih liriknya yang juga punya pesan dan kesan mendalam menjadikan lagu ini memiliki nilai plus. Lagu ini sangat menarik perhatian para penikmat musik Indonesia karena liriknya yang memiliki makna dan pesan mendalam untuk para wanita. Bahkan terdapat juga lirik yang sangat mendalam dan seakan memberi energi positif bagi pendengarnya. This song is dedicated to people who has mental illness, feel insecurity, etc.

Lirik lagu Fiersa Besari – “Pelukku untuk Pelikmu”:

Sandarkan lelahmu dan ceritakan

Tentang apapun aku mendengarkan

Jangan pernah kau merasa sendiri

Tengoklah aku yang tak pernah pergi

 

Bagiku kau tetap yang terbaik

Entah beratmu turun atau naik

 

Kadang kala tak mengapa

Untuk tak baik-baik saja

Kita hanyalah manusia

Wajar jika tak sempurna

 

Saat kau merasa gundah

Lihat hatimu percayalah

Segala sesuatu yang pelik

Bisa diringankan dengan peluk

 

Kau berkata dunia sedang tak ramah

Ya bukan berarti kau mesti berubah

Jadi seseorang yang tak kau ingin

Yang menatapmu asing dari cermin

 

Kita perlu kecewa untuk tahu bahagia

Bukankah luka menjadikan kita saling menguatkan