MILZERU – Penyanyi muda, Rahmania Astrini, baru saja kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Tanpa Rindu”. Tema percintaan memang masih menjadi kesukaan banyak orang, khususnya para penyanyi Indonesia, seperti Rahmania Astrini. Lagu-lagunya sangat khas dengan tema percintaan tentang manis dan pahitnya sebuah hubungan. Dalam lagu terbarunya kali ini, ia mengangkat cerita tentang pahitnya kegagalan. Jika melihat judulnya saja, kita sudah bisa merasakan bahwa adanya kekecewaan yang kuat akan kegagalan dan perpisahan.

Penyanyi yang menjadi salah satu pemenang ajang AMI Awards 2019 ini membuktikan produktivitasnya dalam dunia musik dengan menulis secara langsung lirik lagu “Tanpa Rindu”. Selain itu, dalam penulisan lagu terbarunya ini ia juga dibantu oleh Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Selain itu, lagu ini juga diproduseri oleh Irwan Simanjuntak yang merupakan produser beberapa lagu Glenn Fredly dan Afgan. “Tanpa Rindu” merupakan lagu dengan genre soul pop, menghasilkan perpaduan notasi pop yang dibalut dengan aransemen soul ballad.

Lagu yang resmi dirilis pada 3 Januari 2020 ini, dikemas dengan lantunan piano dan suara lembut nan merdu Astri yang membuat kesan sedih sangat terasa. Memiliki makna yang sedih dan mendalam, membuat para pendengar dapat merasakan rasa sedih yang dihadirkan Astri dalam lagu ini. Selain itu, emosi yang dibangun dan dituangkan oleh penyanyi kelahiran 4 April 2001 ini semakin mengantarkan pendengar pada rasa sesak serta kecewa akan kegagalan sebuah hubungan.

Buat kalian yang sedang mengalami kesedihan, kekecewaan, dan kegagalan dari sebuah hubungan, lagu ini sangat cocok untuk didengarkan. Kesan sedih tidak hanya terasa dari aransemen musik dan suara sang penyanyi, namun juga kesan mendalam yang tertulis dari liriknya. Setiap baik lirik yang dibuat sangat menyentuh dan mendalam.

Lirik lagu Rahmania Astrini – Tanpa Rindu:

Kita

Kata tanpa makna

Kita

Berlayar tanpa arah

Kau anggap aku tak ada

Yang tersisa hanya pilu

 

Bila benar kau berpikir

Tak lagi ada arti

Di antara kita

 

Ini lagu tentang kita berdua

Yang berjarak tanpa adanya rasa rindu

 

Kala itu kau berjanji padaku

Kau takkan menyerah kasih

Kau bilang cinta kan tetap ada

 

Jarak di antara kita

Kehilangan arti

Ketika kau perlahan pergi

 

Kukira indah

Kan selamanya

Tak berubah hingga akhir dunia

Namun berakhir tanpa rindu

 

Antara kita berdua

Lelah ku menanti sendiri

Meski kala itu

Kau berjanji padaku

Kau takkan menyerah kasih

Kau bilang cinta kan tetap ada

 

Ku bilang cinta

Tak lagi ada