MILZERU – Biduan jebolan Dangdut Academy musim pertama, Lesti Andryani atau yang akrab kita kenal dengan nama Lesti Kejora merilis single terbarunya yang berjudul “Tirani” pada Jumat (31/01/2020) sore. Perilisan single ini diiringi dengan sebuah mini konser yang dipersembahkan Lesti di Kedasi, Graha Niaga Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pemilihan kata “Tirani” sebagai judul memiliki makna yang sangat dalam bagi Lesti yakni kekuasaan yang digunakan dengan semena-mena, analogi yang sesuai dengan lagu “Tirani” dimana lagu ini berisi tentang seseorang yang seenaknya menyakiti orang lain dengan cinta. Dirinya menggambarkan lagu ini sebagai kaca yang pecah, dimakan saat ini ia telah memperbaiki kembali kaca tersebut dengan baik.

Dara berusia 20 tahun ini seolah mencurahkan pengalaman pribadinya pada single terbarunya kali ini. Diketahui, hubungannya selama 4 tahun dengan Rizki, yang juga merupakan penyanyi dangdut jebolan Dangdut Academy kandas di awal tahun 2020 ini. Kandasnya hubungan ini juga berbarengan dengan proses pembuatan single terbarunya yang berjudul “Tirani”.

Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang selalu ikhlas meski cintanya telah diduakan. Kehidupan asmara yang telah berlangsung begitu lama retak begitu saja, namun perempuan dalam lagu ini tetap ikhlas, sabar dan tulus meskipun telah dikhianati dan diselingkuhi. Lagu ini berakhir dengan si perempuan memilih untuk mengakhiri hubungannya dan memilih jalan masing-masing.

Single “Tirani” membawa sentuhan yang berbeda jika dibandingkan dengan lagu-lagu Lesti sebelumnya. Alunan saksofon dipadu dengan nuansa dangdut klasik serta sentuhan slow-rock. Ditambah lagi, dengan lirik dan melodinya yang cukup mellow membuat siapapun yang mendengar lagu ini pasti akan langsung terbawa suasana.

Di momen perilisan single “Tirani”, Lesti juga menggelar fan meeting dengan penggemarnya yang diberi nama “Lesti Lovers” untuk menyapa langsung penggemarnya secara lebih dekat. Selain itu, ia juga ingin lagu terbarunya dapat didengarkan pertama kalinya oleh para penggemar setianya.

Lirik lagu Tirani – Lesti:

Akhirnya aku tak sanggup lagi
Untuk tetap bertahan hidup begini
Cukuplah cukup sampai disini
Silahkan saja bila kau ingin pergi
Terlalu lama terlalu banyak
Terlalu sering kau sakiti hati ini
Hanya karena ego diri kasih
Akhirnya akhirnya aku tak sanggup mendampingi dirimu

 

Lelah kusembunyi dibalik senyumku
Hanya karena tak ingin ada pertengkaran di antara kita berdua
Lelah kumenanti hilangnya tirani
Namun hatimu tak bernurani
Bak berharap hujan di terik sang mentari
Puaskanlah puaskanlah selagi nafas masih ada

 

Sekarang silahkan engkau pergi
Kejarlah semua mimpi mimpi indahmu
Terlalu lama terlalu banyak
Terlalu sering kau sakiti hati ini
Hanya karena ego diri kasih
Akhirnya akhirnya aku tak sanggup
Mendampingi dirimu ...