MILZERU – Boyband asal Korea Selatan BTS telah melebarkan sayapnya di kancah musik internasional. Berbagai penghargaan bergengsi telah diraih dan telah banyak melakukan banyak kolaborasi dengan musisi-musisi besar sehingga tak jarang BTS menerima banyak pujian dari berbagai penyanyi internasional. 

Music Review: Lauv Ft Jimin & Jungkok BTS – Who, Dia Sudah Berubah

Salah satu kolaborasi terbaru yang telah dilakukan boyband dibawah naungan Big Hit Entertainment adalah kolaborasinya dengan salah satu musisi kelas dunia, Lauv. Sebelumnya mereka memang telah bekerja sama saat BTS merilis lagu ‘Make It Right’ versi remix pada (18/10/20). 

Music Review: Lauv Ft Jimin & Jungkok BTS – Who, Dia Sudah Berubah

Hari ini Lauv telah merilis album terbarunya, ‘How I'm Feling’ pada (06/03/20). Sekaligus, Lauv telah merilis music video kolaborasinya dengan kedua anggota BTS melalui akun unggahan Youtube officialnya. Lauv sebelumnya telah membagikan bocoran tersebut pada (30/01/20) melalui akun Twitter pribadinya. 

Penyanyi asal Amerika Serikat, Lauv merilis lagu terbarunya berjudul ‘Who’. Musikus 25 tahun ini mengajak dua kolaborator dari BTS untuk berkontribusi dalam lagunya, mereka adalah Jungkoon dan Jimin. 

Jungkook dan Jimin memang dikenal sebagai member yang berperan sebagai vokalis dalam grup BTS. Lauv, Jimin dan Jungkook berkolaborasi dan menghasilkan sebuah karya yang mengagumkan bagi para fans Lauv dan ARMY. 

Music Review: Lauv Ft Jimin & Jungkok BTS – Who, Dia Sudah Berubah

Lauv, Jimin dan Jungkook memiliki bagian vokal masing-masing dalam lagu tersebut. Diketahui, para penyanyi ini punya karakter vokal yang berbeda dan pembawaan emosional yang sesuai dengan ciri khas masing-masing. Dengan iringan nada yang bertempo lambat sehingga lirik mudah dipahami oleh para penggemar.

Meski berbeda tapi mereka bisa menyeimbangi vokal suara dari ketiganya sehingga membuat lagu ‘Who’ menjadi sangat menyentuh. Lagu ini sendiri mempunyai makna  mengenai seorang wanita yang telah berubah seiring berjalannya waktu sehingga membuat sang pria tak mengenal kekasihnya karena sikap dan perlakuannya telah berubah seolah hubungan mereka telah berpisah dari waktu ke waktu. Hingga dalam kondisi sekarang, sang pria dalam keadaan kebingungan dan menimbulkan sebuah pertanyaan dalam benaknya “Siapa kamu? Kok kamu berubah? Ini bukan seperti dirimu yang dahulu”.

Berikut lirik lagu Lauv – Who: 

Our minds have new eyes and visions of you
Girl, I think I need a minute
To figure out what is, what isn't
These choices and voices, they're all in my head
Sometimes, you make me feel crazy
Sometimes, I swear I think you hate me like, yeah
I need a walk, I need a walk
I need to get outta here
'Cause I need to know

Who are you?
Cause you're not the girl I fell in love with, baby
Who are you?
Cause something has changed, you're not the same, I hate it
Oh, I'm sick of waiting for love, love
Oh, I know that you're not the one, one

Feelin' hypnotized by the words that you said
Don't lie to me, I just get in my head
When the morning comes you're still in my bed
But it's so, so cold
Who are you?
Cause you're not the girl I fell in love with

Who are you?
'Cause you're not the girl I fell in love with, baby
Who are you? (Who are you?)
'Cause something has changed, you're not the same, I hate it
Oh, I'm sick of waiting for love, love
Oh, I know that you're not the one, one