MILZERU – 

Salah satu penyanyi cilik pendatang baru Betrand Peto mengeluarkan lagu Sahabat Kecil yang diproduseri langsung oleh Jordi Onsu, adik dari Ruben Onsu. Betrand yang masih duduk di bangku SMP mulai dikenal publik sejak video cover Ebiet G. Ade yang berjudul Titip Rindu Buat Ayah mulai viral dan menjadi trending di media sosial. Hingga sekarang, video cover dari Betrand yang berasal dari NTT ini sudah ditonton sebanyak 2,7 juta penonton.

Setelah videonya viral, ia diundang oleh acara televisi, Brownis Trans TV yang dipandu langsung oleh Ruben Onsu. Kedatangannya ke Brownis Trans TV, ternyata membuat Ruben Onsu dan Jordi Onsu tertarik untuk menjadikan dirinya sebagai penyanyi profesional hingga terciptalah lagu Sahabat Kecil karya musisi Charly Vanhoutten.

Bukan hanya diorbitkan saja, Betrand juga kemudian diangkat sebagai anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah. Sebenarnya, Betrand juga masih memiliki orang tua di NTT namun sejak umur 8 bulan sudah tinggal bersama neneknya karena kedua orang tua yang telah berpisah. Kini di Jakarta ia tinggal bersama Ruben Onsu.

Bukan hanya video covernya saja yang viral namun video klip Sahabat Kecil yang rilis pada 18 Juli 2019 telah ditonton sebanyak 7,5 juta penonton. Sahabat Kecil berceritakan mengenai penantian seorang sahabat yang pergi meninggalkannya dan berharap agar bisa kembali dalam kehidupannya. Dari segi liriknya, lagu ini termasuk dalam jenis lirik yang mudah untuk diingat, lirik demi lirik yang saling berkaitan dan mengundang kesedihan, tak sedikit membuat pendengarnya mengeluarkan air mata, apa lagi jika ditonton bersamaan dengan video klipnya juga.

Pencipta lagu tersebut menggambarkan mengenai eratnya suatu persahabatan yang harus terpisah padahal sudah saling berjanji untuk menggapai impian bersama. Dari untaian lirik tersebut tampak meyakinkan pendengarnya untuk saling menghargai keberadaan seorang sahabat sebelum ditinggalkan pergi.

Selaku pendengar, lagu sahabat kecil bisa didengarkan oleh segala jenis usia. Dari tua hingga muda bisa mendengarkannya karena walaupun tidak memiliki kejadian serupa pun bisa dibuat baper. Meski sudah didengarkan berkali-kali, karakter suara Betrand yang kuat dan lagunya juga tidak membuat bosan pendengar. Lagu berjudul Sahabat Kecil bisa didengarkan kapan saja, apa lagi kalau sedang ingin mengingat persahabatan.

Selain dari segi liriknya, video klip Sahabat kecil juga cukup menarik untuk dibahas karena visualisasi dari lirik ke video yang diproduksi, ditampilkan secara baik oleh Betrand dan lawan mainnya. Persahabatan yang tampak ceria antara keduanya, mereka sajikan semurni mungkin tanpa kelihatan sedang berakting. Adegan kesedihan antara keduanya juga dibintangi dengan cukup baik. Berikut lirik lagu dari Betrand Peto, Sahabat kecil.

 

Sahabat Kecil

 

Dipersimpangan jalan ku duduk sendiri
Tak ada kamu yang selalu temani aku
Saat tangis dan tawa
Kita rasa bersama
Berjanji bersama menggapai bintang

Kini hilanglah sudah semua cerita itu
Sahabat kecil dimanakah kau berada
Masih ingatkah kamu
Saat-saat yang indah
Kini aku tak tahu kau dimana

Sahabat kecil yang selalu ku rindukan
Lelapkan tidurmu jika memang kau telah tiada
Sahabat kecil yang selalu ku nantikan
Ku berharap suatu saat nanti
Kamu akan datang

Berharap kamu akan datang