MILZERU –   Virus corona, baru – baru ini menyebar dengan cepat ke beberapa negara di dunia. dikutip data WHO, negara Italia menjadi negara dengan kasus COVID-19 terbanyak di luar China. Disusul oleh Iran, Korea Selatan, Prancis, dan beberapa negara Eropa dan Amerika lainya.

Kasus Suspect Virus Corona juga melonjak naik dibanding sebelumnya, Virus ini dengan cepat menjangkit siapa saja. Bukan hanya rakyat biasa saja yang terjangkit virus COVID-19, namun beberapa selebritis dan tokoh dunia juga tak luput dari serangan virus mematikan ini. Berikut deretan Selebritis hingga tokoh dunia yang positif terjangkit virus Corona. Berikut adalah Deretan Artis Hingga tokoh turut dikarantina akibat terjangkit virus Corona

1. Tom Hanks (Aktor)

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Aktor kawakan berusia 63 tahun, Tom Hanks, baru – baru ini menggegerkan dunia ketika mengkonfirmasi dirinya positif terjangkit Virus Corona. Tidak sendiri, Istrinya Rita Wilson juga tak luput dari serangan Virus COVID-19. Mereka berdua mulai merasakan lelah dan gejala demam diikuti pegal – pegal, ketika berada di Australia saat sedang menjalani proyek film Elvis Presley. Sebelum dinyatakan positif Corona, Tom Hanks sempat berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Bondi Beach Sydney Australia. 

2. Masoumeh Ebtekar, Wakil Presiden Iran

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Iran juga tak luput dari serangan virus corona. Kementrian kesehatan Iran mengkonfirmasi sebanyak 9000 jiwa positif terjangkit virus Corona,dan 354 diantaranya meninggal dunia. Termasuk Masoumeh Ebtekar, Wapres Iran Untuk urusan perempuan, yang saat ini dikarantina akibat Corona.  Bukan hanya wapres Iran, Virus corona juga menyerang dua petinggi kabinet lainya, seperti Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ali-Asghar Mounesan, dan Menteri Industri Reza Rahmani.

3. Mohammad Mirmohammadi, Penasihat Tertinggi Iran

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Penasihat tertinggi Iran sebelumnya telah menjalani perawatan pada 22 Februari lalu, karena menunjukan gejala Virus Corona. Setelah menjalani serangkaian test, ia dinyatakan positif mengidap COVID-19, kemudian pada 2 Maret, Mirmohammadi mengembuskan nafas terakhir di Teheran, Iran. 

4. Dua Pemain NBA  Rudy Gobert dan Donovan Mitchell.

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Pemain Basket Utah Jazz NBA, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell juga tak luput dari sasaran virus Corona. Kedua pemain NBA tersebut saat ini menjalani karantina bersama pemain Juventus lainya, terutama yang sudah melakukan kontak dengan kedua Pemain NBA tersebut. 

5. Daniele Rugani, Bek Juventus

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Salah satu pemain untuk Club Juventus, Damiele Rugani, menambah daftar panjang pasien virus COVID-19 di negara asalnya Italia. Rugani merupakan salah satu suspect virus corona pertama dalam liga Juventus. Seperti suspect virus corona lainya, saat ini Rugani tengah menjalani proses karantina oleh tim dokter.  Bukan hanya itu, pemain juventus lainya juga menjalani proses karantina, termasuk orang – orang yang kontak dengan Rugani. 

6. Nadine Dorries, Menkes Inggris

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Tidak hanya Italia dan Negara Eropa lainya, Inggris juga tak luput dari wabah virus Corona. Masyarakat di sana juga dihimbau untuk menjaga kesehatan dan menggunakan masker. Menurut data WHO, sebanyak 373 kasus COVID-19 menjangkit negara tersebut, termasuk Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries, yang positif terjangkit Virus Corona. Saat ini Menkes Inggris sedang menjalani proses isolasi seperti suspect COVID-19 lainya.

7. Sophie Grégoire Istri PM Kanada Justin Tredeu

Virus Corona Merebak, Deretan Artis Hingga Tokoh Turut Dikarantina

Istri Justin Treudeu, Sophie Gregoire, juga tak luput dari wabah virus Corona, saat ini dirinya tengah menjalani karantina, termasuk suaminya yang merupakan PM Kanada Justin Treudeu, ia juga memutuskan untuk dikarantina. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Justin Treudeu positif terjangkit Virus Corona atau tidak. 

Itulah deretan artis hingga tokoh yang turut dikarantina akibat merebaknya virus COVID-19. semoga Kita yang masih sehat selalu diberikan perlindungan dan dijauhi dari berbagai penyakit, oleh karena itu ada baiknya kita mencegah daripada mengobati sebelum terlambat.