MILZERU – Wabah virus Corona yang awalnya bermula dari Wuhan, China, kini telah menyebar ke berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. Berbagai negara dunia hingga lembaga kesehatan Internasional mempunyai caranya masing-masing untuk menangani masyarakat yang dinyatakan positif terinfeksi dan memberikan informasi soal penyebaran virus jenis Covid-19 tersebut. 

Digaji 65 Juta, Dicari 24 Relawan Untuk Disuntik Virus Corona, Berminat?

Selain itu, segala upaya terus dilakukan untuk mencari vaksin yang ampuh yang dapat melawan virus Corona atau Covid-19. Hal ini yang dilansir oleh Daily Star pada (12/03/20) bahwa para peneliti di Inggris sedang melakukan upaya untuk mencari sebanyak 24 orang sukarelawan untuk diinfeksikan dengan sengaja virus Corona guna menemukan vaksin yang tepat untuk menyembuhkan korban yang dinyatakan positif terkena virus Corona. Dalam pengumuman tersebut dikabarkan bahwa sukarelawan tersebut akan dibayar sebesar £3,500 atau setara dengan Rp. 65 juta.

Penelitian ini dilakukan oleh perusahaan Hvivo yaitu sebuah perusahaan penggerak labolatorium Queen Mary BioEnterprises Innovation Centre di Whitechapel, London Selatan.sukarelawan nantinya akan di uji coba dengan cara memberikan suntikkan COVID-19 dan harus bersedia tinggal dalam karantina di sebuah labolatorim di wilayah Selatan London.

Digaji 65 Juta, Dicari 24 Relawan Untuk Disuntik Virus Corona, Berminat?

Para sukarelawan dikabarkan akan diisolasi di dalam karantina dengan memakan waktu selama dua pekan dan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas di luar ruangan hingga larangan untuk melakukan kontak fisik dengan orang lain atau pasien sesungguhnya. Para tenaga medis juga dituntut untuk mengenakan pakaian dan perlengkapan khusus selayaknya sedang menangani pasien yang terinfeksi virus Corona sesungguhnya. 

Digaji 65 Juta, Dicari 24 Relawan Untuk Disuntik Virus Corona, Berminat?

Namun, sebelum melakukan kegiatan penelitian ini, pihak Hvivo harus mendapatkan persetujuan terdahulu dari Badan Pengawasan Obat-obatan dan Produk Kesehatan Inggris agar penelitian ini dapat dijalankan secara legal dan dapat dipertanggungjawabkan pelaksaan kegiatan penelitian tersebut.

Kabarnya, jika nantinya vaksin untuk virus Corona atau COVID-19 ini berhasil ditemukan, maka pihak perusahaan berhak mendapatkan hadiah senilai 1.6 Miliar poundsterling atau setara dengan Rp. 29,6 miliar, nilai ini diperkirakan lebih besar dari yang didapatkan oleh Sanofi yaitu seseorang yang telah berhasil menemukan vaksin untuk flu.  

Wah, siapa disini yang berminat untuk jadi relawan? Lumayan loh gajinya!