MILZERU – ​Disaat dunia sedang diguncang dengan wabah virus Corona yang semakin menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun di sisi lain, masih ada berita palsu atau Hoax terkait isu virus Corona yang menimpa pesepak bola ternama asal Portugal yang kini bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo atau yang akrab disapa CR7.

Berita palsu (HOAX) tersebut membahas mengenai bentuk kepedulian Cristiano Ronaldo yang turut membantu para pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona dengan mengubah hotel-hotel yang dimiliki Cristiano Ronaldo menjadi sebuah rumah sakit. 

Bukan hanya isu hoax tersebut, isu hoax lainnya adalah hotel CR7 dikabarkan akan diubah menjadi rumah sakit yang dapat dipergunakan untuk para pasien yang terinfeksi virus Corona secara gratis. Tak hanya itu, bintang sepak bola liga Juventus ini, dikabarkan akan membayar para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang menangani pasien  di sana, dilansir dari laporan Marca pada Ahad (15/03/20).  

Akibat peristiwa ini, banyak media-media di Eropa dan negara lainnya yang menjadi percaya dan ramai menyebutkan jaringan hotel yang dimiliki oleh Ronaldo tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu dari pihak Cristiano Ronaldo mengenai kebenaran dari berita palsu (HOAX) yang beredar tersebut. 

Berhati Malaikat, Ronaldo Mengubah Hotel Miliknya Menjadi Rumah Sakit

Diketahui, bisnis hotel merupakan salah satu cara Cristiano Ronaldo berinvestasi selain mengeluarkan jenama parfum dan pakaian. Hotel Pestana CR7 merupakan hotel bintang lima yang 50 persen investasinya merupakan milik Ronaldo, sementara sebagian lainnya dipenuhi Pestana yang bertanggung jawab atas pengelolaan perusahaan. 

AFP selaku perwakilan dari pihak Cristiano Ronaldo telah melakukan konfirmasi dengan menghubungi juru bicara Hotel Pestana milik Ronaldo. 

"Informasi itu tidak akurat. Kami tidak menerima indikasi apapun terkait langkah itu," ucap juru bicara hal tersebut.

Disisi lainnya, Hotel milik Ronaldo yang ada di Lisbon juga memberikan pernyataan bahwa tidak ada rencana hotel yang dimiliki Ronaldo diubah dan dialihfungsi menjadi rumah sakit. 

"Kami adalah hotel, kami tidak akan menjadi rumah sakit. Hari ini seperti hari lainnya, kami akan tetap jadi hotel," demikian pernyataan resmi hotel tersebut.

Berhati Malaikat, Ronaldo Mengubah Hotel Miliknya Menjadi Rumah Sakit

Di tengah wabah virus Corona saat ini, Ronaldo dipastikan telah bebas dari virus yang bisa tertular akibat adanya kontak fisik hingga menyerang sistem pernapasan ini. Pemerintah daerah Madeira, Portugal, Pedro Ramos mengatakan Ronaldo dan keluarganya dinyatakan tidak positif virus Corona.

Pada Jumat (13/03/20), Cristiano Ronaldo dikonfirmasi hanya menyebarkan pesan melalui jejaring sosial resmi miliknya terkait wabah virus Corona agar publik memperhatikan langkah dari WHO dan pemerintah untuk mengatasi situasi saat ini.

“Kita harus mendengarkan pihak berwenang, melindungi hidup kita di atas kepentingan apapun,” tutur kapten timnas Portugal tersebut. 

Berhati Malaikat, Ronaldo Mengubah Hotel Miliknya Menjadi Rumah Sakit

Dalam unggahan itu Ronaldo juga memberikan dukungannya kepada salah satu rekannya di Juventus, Daniele Rugani yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona untuk tetap berjuang dan bertarung melawan virus tersebut.