MILZERU – Dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis paru yang menangani pasien Corona ini mendadak menjadi viral. Pasalnya, dokter yang sudah berumur 80th tersebut viral karena di umur nya yang sudah tidak muda lagi ia tetap ingin merawat pasien Corona hingga pukul 03.00 pagi. 

Viralnya dokter Handoko ini berawal dari unggahan Noviana Kusumawardhani di facebook. Ia menuliskan kata-kata " Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yang handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sudah mendekati 80"  tulis Novia


Ia juga menulis bahwa sang dokter rela lembur bekerja hingga pukul 3 pagi untuk memantau kondisi pasien Corona karena banyak dokter muda yang takut. 
Di umur dokter yang sudah bisad ibilang cukup tua ini, ia pun sudah diingatkan oleh keluarga nya untuk tidak menangani pasien Covid-19 namun imbauan tersebut diabaikan oleh sang dokter. 

Selain itu, sejak tadi malam kabar dokter Handoko kini tengah terbaring sakit dan di rawat di Rs Persahabatan karena mengalami sesak nafas. 
Sebelumnya, dokter Handoko ini bekerja di Rs Graha kedoya, ia merupakan salah satu tenaga medis di Indonesia yang saat ini tengah berjuang untuk merawat pasien Corona. Hal ini pun bisa diihat di salah satu akun twitter @MurtadhaOne1 yang memfoto sang dokter saat menggunakan pakaian khusus untuk merawat pasien Corona.​

Dari akun twitter @MurtadhaOne1, ia juga terus mengupdate melalui tweetnnya yang berasal dari keluarga sang dokter mengenai perkembangan dan juga kondisi sang dokter. dari tweet yang ia unggah terlihat bahwa kondisi Dr Handoko saat ini sudah dalam penanganan tenaga medis, ia juga sadar dan sudah bisa diajak berkomunikasi meskipun masih dibatasi. 

Selain itu keluarga Dr Handoko juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, simpati dan juga yang dipanjatkan untuk Dokter Handoko Gunawan baik dari teman, kerabat, netizen, dan jua lapisan masyarakat yang memberikan semangat dan dukungan. 

Pagi ini salah aktivis dan juga Aktris Kirana Larasati memposting sebuah foto kondisi dokter Gunawan yang tengah terbaring di atas tempat tidur rumah sakit. terlihat juga ada selang oksigen yang tersambung ke hidungnya.Di dalam foto tersebut juga ada keterangan bahwa saat ini Dr Handoko sedang berada di ruangan ICU karena sesak nafas. pls pray for him. Di postingannya tersebut Kirana Larasati menuliskan caption “ Mari kita doakan lebih kuat lagi #dokterhandokogunawan

Dari postingannya tersebut pun banyak mendapat komentar dari para rekan artis nya dan juga masyarakat yang turun mendoakan untuk kesembuhan sang dokter.