MILZERU –Virus Covid-19 yang terjadi saat ini dan dikategorikan sebagai pandemi oleh WHO memang sudah mempengaruhi berbagai sisi kehidupan termasuk olahraga. Karena dunia olahraga menjadi salah satu sarana atau tempat berkumpulnya banyak orang yang bisa menjadi faktor penyebaran virus covid-19 ini tersebar cepat. 
Berawal dari kota Wuhan, China,  virus ini menyebar secara cepat ke seluruh dunia. Virus yang menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan itu dimulai menjangkiti mereka yang berkecimpung di dunia olahraga. Untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus covid-19 tersebut, semua negara dan pemerintah nya saat ini berupaya untuk menstop penyebarannya dengan berbagai cara. Salah satunya melockdown negara tersebut, menghentikan sementara berbagai kegiatan yang dimana terdapat banyak kumpulan masyarakat, bahkan berbagai kegiatan dunia pun ikut di tangguhkan karena virus covid-19 ini. Seperti, ATP, NBA, Liga Italia, Liga Champions, Liga Inggris, MotoGP dan Liga Spanyol, serta beberapa liga sepak bola lainnya. 
Karena penundaan dan pembatalan tersebut membuat banyak jadwal berantakan tak lagi beraturan seperti kondisi normal. 

 

 Turnamen ATP dan WTA pada hari ini resmi memperpanjangan masa penangguhan seluruh turnamen mereka hingga 7 Juni mendatang. Perpanjangan masa penangguhan ini terkait pandemi virus covis-19 yang semakin menyebar luas hingga saat ini. 
Adapun akibat dari diperpanjangannya masa penangguhan ini, badan penyelenggara turnamen tenis putra dan putri menegaskan bahwa musim lapangan tanah liat itu tidak akan digelar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain itu juga peringkat seluruh pemain, baik yang tergabung di ATP atau WTA juga akan dibekukan sementara waktu. 
Selain ATP dan WTA yang ditanagguhkan, ada ITF ( federasi tenis Internasional) yang juga menunda pelaksaaan World Tennis Tour hingga 8 Juni mendatang. Hal ini di sampaikan langsung oleh ITF pada Rabu, atau sehari setelah pengumuman French Open yang ditunda dari Mei menjadi September mendatang. 
Hingga saat ini, Asosiasi Tenis Ameria Serikat tidak berencana untuk menjadwal ulang turnamen yang bertempat di Flushing Meadow, AS tersebut. Karena pada awalnya US open direncakan akan digelar pada 24 Agustus hingga 13 September 2020. 

Bahkan penyelenggaraan Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020 saat ini jugasedang erada di titik bimbang. ada kemungkinan dua pesta olahraga tersebut itu memang cukup riskan untuk digeser lantaran hitungan finansial dan gengsi. Namun seperti nya uang dan ego saat ini tdak lah penting dibandingkan dengan kesehatan dan nyawa yang saat ini tengah mengancam masyarakat di seluruh dunia. Dengan alasan tersebut bisa saja Piala Eropa ke16 dan Olimpiade ke 30 akan diundur.