MILZERU – Siapa sih yang tidak tahu girlband asal Korea Selatan TWICE? Kali ini berita baik datang dari salah satu yaitu Tzuyu TWICE yang telah kembali ke Korea Selatan pada Kamis (19/03/20), setelah sebelumnya mengisolasi diri sendiri di Taiwan sejak dua pekan lalu sebagai langkah untuk menaati aturan yang diterapakan Pemerintah Taiwan dalam mencegah sekaligus menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya tindakan yang diambil oleh member termuda TWICE mendapatkan banyak kecaman dan menimbulkan banyak spekulasi di kalangan netizen dunia, namun pada kali ini, kembali Tzuyu TWICE disambut dengan sangat antusias dari para penggemarnya setelah mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak JYP Entertainment selaku agensi Tyuzu Twice.

"Tzuyu dalam kondisi sehat dan akan mengikuti aktivitas grup sesuai jadwal," tutur pihak JYP Entertainment, dilansir Newsen via Naver. 

Usai Isolasi Diri di Taiwan, Tzuyu TWICE Kembali ke Korea

Sebelum menjalani isolasi mandiri, Sebenarnya Tzuyu bersama delapan member TWICE telah dijadwalkan akan menggelar konser di KSPO Dome, Seoul pada 7 dan 8 Maret 2020. Namun konser itu harus dibatalkan dikarenakan Tyuzu sedang menjalani isolasi mandiri seusai berlibur di kampung halamannya. Selain itu juga demi mencegah penyebaran virus Corona dan menjaga kondisi kesehatan para artis, staf, dan penonton.

Sementara itu, pemerintah Taiwan sejak 24 Februari telah menaikkan peringatan perjalanan dari Korea Selatan menjadi tingkat tiga. Pemerintah Taiwan mengambil strategi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan merekomendasikan masyarakatnya yang baru saja melakukan perjalanan dari Korea Selatan sejak 25 Februari 2020 agar mengarantina diri sendiri selama dua pekan. 

Usai Isolasi Diri di Taiwan, Tzuyu TWICE Kembali ke Korea

Hal tersebut membuat Tzuyu mengarantina diri sendiri sejak tiba di Taiwan. Dalam proses karantina, dirinya meluangkan waktu untuk mengabarkan para penggemarnya  atau yang kerap disapa ONCE mengenai kondisi terbarunya melalui unggahan di Instagram. Bukan hanya itu, Tzuyu juga mengisi masa-masa waktu luang karatinannya dengan menonton, membaca komik, dan bermain game. 

Tzuyu memang sudah tidak terlihat dalam siaran langsung TWICE pada dua pekan lalu. Saat itu, melalui live Instagram @twicetagram delapan member lainnya yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Sana, Momo, Mina, Dahyun, dan Chaeyoung, menaruh foto Tzuyu di antara mereka pada saat melakukan siaran langsung.