MILZERU – Siapa disini yang sudah tidak asing dengan virus Corona atau COVID-19? Apalagi ditambah banyak berita yang beredar diberbagai media terkait wabah virus Corona, baik media elektronik, portal berita online, ataupun media sosial.

Virus Corona merupakan virus yang pertama kali berkembang di Wuhan, China dan sudah menyebar ke 83 negara lainnya, termasuk Indonesia. Virus yang dikenal menular dan menyerang sistem pernapasan ini telah menginfeksi puluhan ribu orang di seluruh dunia.

Dalam mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, pemerintah di beberapa negara mulai menerapkan strategi dengan memerintahkan masyarakatnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menerapkan sistem online class dan bekerja di rumah atau dikenal dengan Work From Home (WFH) bagi para pekerja, mahasiswa, dan pelajar untuk dua minggu ke depan. Salah satunya Indonesia.

Nah, dalam moment mengisolasi diri bukan berarti segala aktivitas kita menjadi terhenti, terutama untuk para pelaku dibidang industri musik. Para pelaku seni atau penyanyi mempunya cara unik untuk menghibur para penggemar agar tidak merasakan rasa jenuh dan bosan dalam situasi seperti ini.

Baru-baru ini, World Health Organization (WHO) dan Global Citizen sedang mengadakan kerjasama dengan beberapa penyanyi dunia untuk membentuk sebuah acara ‘Together, At Home’ atau dikenal dengan konser virtual yang disiarkan secara langsung melalui akun Instagram resmi penyanyi tersebut dan tak lupa menyelipkan hastag #togetherathome dan menyebutkan akun Instagram resmi @who dan @glblctzn.

WHO dan Global Citizen Solidarity Sessions mengajak beberapa penyanyi dunia untuk berkontribusi dalam acara ini sebagai bentuk upaya agar masyarakat tetap tenang, berpikir positif, dan tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya dirumah selama masa menghindari penyebaran COVID-19.

Inilah daftar beberapa penyanyi dunia yang telah berkontribusi dalam acara ‘Together, At Home’. Penasaran? Kepoin yuk!

  1. Chris Martin (Coldplay) 

Acara ini pertama dilakukan oeh vokalis ternama dari band Coldplay, Chris Martin pada Selasa (17/03/20). Chris Martin mengadakan live show dari rumahnya melalui akun Instagram resmi @coldplay dan selama live show Chris Martin membawa beberapa lagu hits dari Coldplay, seperti ‘Yellow’, ‘Viva La Vida’, dan juga membawakan cover lagu David Bowie yang berjudul ‘Life On Mars’.

  1. John Legend 

John Legend menyanyikan lagu-lagu yang berasal dari barisan koleksi album miliknya dengan diiringi lantunan suara merdu dari piano miliknya. Bukan hanya itu, John Legend juga mengajak sang istri, Chrissy Teigen untuk berduet dengannya selama live show berlangsung.

Melalui siaran langsung dari instagram pribadinya @johnlegend, selain membawakan lagu hits andalannya ‘All Of Me’, John Legend juga membicarakan terkait serial ‘The Office’ atau obsesi Chrissy dalam serial reality show.

  1. Charlie Puth 

Menyusul John Legend yang telah mengadakan virtual concert terlebih dulu, Charlie Puth pun turut mengadakan konser virtualnya melalui akun instagram pribadinya @charlieputh. Sama seperti John Legend, Charlie Puth juga membawakan beberapa lagu hits miliknya dengan diiringi melodi indah dari lantunan piano yang dimainkannya.

Konser yang berlangsung selama 30 menit ini menjadi media bagi Charlie Puth untuk menyapa para penggemarnya secara langsung untuk lebih dekat lagi dengan dirinya.

  1. Niall Horan 

Sebelum memulai untuk membawakan lagu-lagu andalan miliknya, Nial Horan membuka konser virtual melalui akun Instagram pribadinya @niallhoran dengan diawali menyapa para penggemarnya. berbeda dari Charlie Puth dan John Legend, Nial horan membawakan lagu andalan miliknya, seperti ‘This Town’, ‘Flicker’, ‘No Judgement’ dan lainnya dengan diiringi suara merdu dari alat musik gitar miliknya.

Konser virtual yang berlangsung selama 35:15 menit, Nial Horan tak lupa juga mengingatkan para penggemarnya untuk selalu menjaga kesehatan, ingat mencuci tangan, dan jangan menjadi orang yang kejam dengan menyepelekan isu COVID-19 serta selalu patuh dan mengikuti segala aturan yang diberlakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin meluas.

  1. Common 

konser virtual yang berlangsung selama 24:55 melalui akun Instagram pribadinya @common, Lonnie Rashid Lynn atau yang lebih Common merupakan seorang aktor, penyanyi, dan rapper berkebangsaan Amerika Serikat.

Selama live show berlangsung, Common meraih mic (sage) sebagai media untuk membantunya seolah-olah sedang melakukan konser dipanggung dan sesekali Ia juga menunjukkan kemampuan dalam bermain piano. Selain itu juga, Common menunjukan bakat seorang rapper yang dimiliki dengan membawakan beberapa lagu andalan miliknya dan tak lupa juga Ia mengajak para penggemarnya untuk bercanda dan tertawa bersama dengan dirinya.

Wah, bagaimana nih menurut kalian? Apakah ada penyanyi dunia yang kalian harapkan untuk ikut berkontribusi dalam acara ‘Together, At Home’ ini?