MILZERU –  Alternatif Cara Bersalaman Agar Terhindar dari Virus Corona

Salah satu penyebaran virus corona yakni melalui bersalaman atau berjabat tangan. Pasalnya, tetesan batuk pasien yang terpapar virus corona bisa menempel di tangan kemudian menular ke orang lain saat bersalaman. Untuk itu, sebaiknya gunakan 5 alternatif cara bersalaman agar terhindar dari virus corona berikut ini:

  1. Lambaian Tangan

5 Alternatif Cara Bersalaman Untuk Cegah Virus Corona

Cara lain yang sering dilakukan seseorang ketika bertemu adalah melambaikan tangan. Dengan lambaian tangan ini kamu tidak perlu melakukan kontak fisik secara langsung, sehingga kemungkinan tertular virus corona sangatlah minim.

  1. Gunakan Salam ala Thailand atau India

5 Alternatif Cara Bersalaman Untuk Cegah Virus Corona

Selain berjabat tangan, ada juga salam sapaan ala Thailand “Wai” atau “Namase” dari India. Kedua salaman ini sangat mirip, caranya kamu cukup menelungkupkan tangan di depan sejajar dada.

Kamu juga bisa menggunakan salam tersebut sebagai alternatif salaman agar terhindar dari virus corona. Sebab, salaman ini tidak butuh kontak fisik secara langsung lho!

  1. Ganti Salaman dengan Foot Shake

5 Alternatif Cara Bersalaman Untuk Cegah Virus Corona

Umumnya salaman itu menggunakan bagian tangan kita, nyatanya ada lho alternatif lain bersalaman tanpa menggunakan tangan. Mereka menggunakan foot shake atau ayunan kaki ketika bertemu. Hal itulah yang biasanya dilakukan oleh beberapa masyarakat Iran sebagai cara bersapaan dengan orang-orang yang mereka jumpai.

Menarik ya? Dan pastikan kamu tidak sampai menendang teman kamu ketika bersalaman dengan foot shake ya!

  1. Gunakan Salam Gong Shou

5 Alternatif Cara Bersalaman Untuk Cegah Virus Corona

Cara bersalaman yang juga bisa kamu pakai agar tidak melakukan kontak fisik langsung dengan orang lain yaitu dengan menggunakan salam gong shou. Salam ini biasanya digunakan oleh masyarakat China sebagai bentuk sapaan.

Cara bersalaman dengan salam gong shou yaitu salah satu tangan mengepalkan tangan dan tangan yang lainnya dibiarkan terbuka, kemudian kedua tangan tersebut dipertemukan dan disejajarkan.

Teman kamu juga akan melakukan hal yang sama sebagai bentuk balasan dari salam kamu. Bagaimana mau mencoba salam gong shou?

  1. Membungkukkan Badan

5 Alternatif Cara Bersalaman Untuk Cegah Virus Corona

Salah satu cara untuk memberikan penghormatan maupun salam kepada orang lain terutama di Asia Timur yaitu dengan membungkukkan badan. Selain sebagai bentuk sapaan, membungkukkan badan ini juga sering diartikan sebagai cara untuk berterima kasih maupun permisi. Cara ini bisa kamu pakai sebagai alternatif salaman agar terhindar dari virus corona lho!

Itulah 5 alternatif cara bersalaman tersebut tidak membutuhkan kontak fisik secara langsung, sehingga bisa dipastikan kamu bisa terhindar dari virus corona yang saat ini tengah merebak. Nah, kira-kira alternatif cara bersalaman manakah yang paling kamu sukai dan biasa kamu gunakan ya? Atau mungkin kamu ada alternatif salaman lain?